Depok,reportaseindonesia.id | Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Depok sangat dirasakan dampaknya disegala sektor tidak terkecuali pekerja harian lepas aeperti penjaga palang pintu kereta api yang berada disepanjang Jalan Raya Citayam-Depok.

Para penjaga pintu perlintasan kereta yang berpenghasilan tidak pasti tersebut bekerja dari pagi hingga larut malam sampai saat ini kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak. Melihat hal tersebut Paguyuban Wartawan Depok (PWD) bergerak memberikan bantuan guna sedikit meringankan beban para pekerja penjaga perlintasan kereta tersebut.

Ditemui sesusai baksos, Ketua PWD M. Fery Sinaga menyampaikan kegiatan PWD ini bertujuan hanya untuk sekedar meringankan saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan bantuan

“Kami berikan nasi box kepada para penjaga perlintasan kereta api disepanjang Jalan Raya Citayam-Depok, untuk anggota yang membagiakan berjumlah 4 orang,” ujar Fery.

Seorang ibu yang bekerja sebagai penjaga lintasan kereta api di gang santri

Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan perkumpulan wartawan lainnya supaya dapat meringankan beban yang dirasakan saudara kita walaupun berbeda profesi

“Rejeki yang kita dapatkan sebagian merupakan rejeki orang lain yang harus kita bagikan. Saya selalu berpesan kepada seluruh anggota PWD untuk selalu berbuat kebaikan karena kita tidak tahu kebaikan mana yang akan menolong kita nanti di akherat,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Seorang ibu penjaga perlintasan di gang Santri yang enggan disebutkan namanya memberikan ucapan dan doa kepada keluarga besar PWD atas bantuan yang diberikan

“Terimakasih bang, semoga diberikan kemudahan rejeki, diberikan kesehatan dan kemudahan. Salam buat teman-teman dan yang masak ya mas,” tutur ibu sembari melambaikan tangan.

Penulis: Agus Suyono

BACA JUGA :   Pekan Koperasi Kota Depok Tahun 2019 Ditutup Oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna