Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Warga Binaannya Panen Cabe

Kampar,reportaseindobesia.id | Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 16/Tapung yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya.

Kali ini Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar , Peltu Suriadi sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabe milik Bapak Sardi di Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Minggu (18/10/2020).

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan dan sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini, tutur Peltu Suriadi.

Babinsa juga turut serta melaksanakan Pendampingan Petani guna membantu dalam mensejahterakan dan memajukan masyarakat dibidang pertanian dan usaha untuk meningkatkan hasil pertanian, tambahnya.

Sebagai aparat kewilayahan,lanjutnya, Kami siap mendukung dan mensukseskan disemua sektor yang ada diwilayah, baik disektor pertanian maupun perkebunan guna meningkatkan ketahanan pangan menuju Swasembada pangan yang mana akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan para petani, tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Hakim Nugraha Pimpin Sidang Perkara Cathrine Wilson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − twelve =