Depok,reportaseindonesia.id | Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober Organisasi Kepemudaan GM FKPPI menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam di wilayah Sukabumi.

Perwakilan Cabang GM FKPPI yang turut serta dalam kegiatan Bansos meliputi wilayah Depok, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Acara pelepasan dilakukan di depan Kantor KNPI Jl. Merdeka Raya dipimpin Kaur Binops Sat Binmas Polres Metro Depok, Ipda Ponco Budianto.

Kaur Binops Sat Binmas Polres Metro Depok, Ipda Ponco Budianto.

“Sasaran mereka korban bencana alam, mereka secara mandiri memberikan bantuan berupa sembako, bahan bangunan untuk korban di Sukabumi. Saya rasa kegiatan seperti ini istiqomah sangat bagus sekali, jadi bukan sekerdar gagah-gagahan menggunakan seragamnya tetapi benar-benar dilaksanakan sesuai visi misi,” ujar Ponco.

Harapan kami dari Polres selama kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar

“Semoga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar karena FKPPI merupakan underground dari TNI-Polri visi misi mereka hampir sama dengan kami menjaga kedaulatan NKRI dengan menjalankan butir-butir dari Pancasila,” pungkasnya.

Ketua GM FKPPI Depok, Viktor Malbanat didampingi Ketua GM FKPPI PC Jakarta Timur Dian Lakoe, PC Jakarta Pusat Ucu Deny, PC Jakarta Selatan Irvan Predianto

Ditempat yang sama, Ketua GM FKPPI Depok, Viktor Malbanat didampingi Ketua GM FKPPI PC Jakarta Timur Dian Lakoe, PC Jakarta Pusat Ucu Deny, PC Jakarta Selatan Irvan Predianto menyampaikan, Kegiatan hari ini intinya itu untuk menyambut hari Sumpah Pemuda yang tepat pada hari ini karena kami ini merasa pemuda-pemuda khususnya di Depok atau pemuda-pemuda wilayah-wilayah lain harus berkarya demi kemanusiaan karena memang situasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Makna Sumpah Pemuda ini kita harus mempererat seluruh pemuda pemuda khususnya Pemuda muda dari wilayah-wilayah lain untuk membangun dan bersatu demi NKRI,” ujar Victor. Rabu (28/10/2020)

Terkait bansos ini kami sudah bicarakan dengan jajaran kami baik dari wilayah-wilayah lain ini kami akan kirim ke Cicurug Cidahu Sukabumi karena memang saat ini saudara-saudara kita di sana yang sangat membutuhkan

BACA JUGA :   Loreng GM FKPPI Terus Bergerak Bersama Pembina TNI dan POLRI

“Terima kasih kepada Polres Depok Metro Depok, Kejaksaan Negeri Depok, Kodim 0508/Depok dan PDAM Tirta Asasta yang turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan bansos GM FKPPI,” jelas Viktor.

Viktor juga menambahkan, Kami menerjunkan 250 anggota dalam kegiatan pembagian bantuan baik sembako maupun bahan bangunan

“Harapannya supaya ke depan pemuda-pemuda khususnya Depok atau wilayah-wilayah lain Bersatu padu biarkan buanglah rasa ego jalan untuk ke depannya bersatu dan silaturahmi terjalin,” pungkasnya.

Penulis: Agus Suyono