Terapkan Prokes, Kapolres Metro Depok Pastikan Pelaksanaan Pilkada 2020 Aman 

 

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Kota Depok tahun 2020 Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok memberikan pengamanan yang maksimal.

Setidaknya Polres Metro Depok menerjunkan lebih 2.000 personil dan 450 personil dari Kodim 0508/Depok dalam pengamanan Pilkada besok.

“Total lebih dari 2 ribu personel di siapkan untuk mengawal jalannya pemungutan suara. Adapun jumlahnya sampaikan kalau jumlah DPT 1.229.362  DPT nya kemudian TPS nya ada 4.015 untuk pasukan yang disiagakan 2198 terdiri dari 1098 adalah personil yang pengamanan di TPS kemudian ada 600 personil Polri yang mengamankan di rayon-rayon 600 dari 100 tiap polsek Polsek kemudian ditambahkan dari TNI itu ada 450,” ujar Azis. Selasa (8/12/2020) usai louncing Kampung Siaga Tangguh Jaya.

Azis juga menambahkan, 250 itu dari Kodim 100 dari Yon-Kavaleri 7-100 lagi dari Yon-Kavaleri 201 artinya walaupun di Kota Depok ini indikator kerawanan nya tidak terlalu tinggi namun kita tidak mau under estimate kita mau ada jaminan keamanan dan yang paling penting adalah ada jaminan terjaga protokol kesehatan

“Seluruh petugas Kepolisian yang turun ke wilayah wajib rapid test dan rapid test setelah dilaksanakan hari ini dan sudah 100% sudah dites beberapa saat yang lalu jadi mulai hari Jumat artinya semua yang turun petugas Kepolisian itu petugas yang sehat,” imbuhnya.

Harapan pertama kita harap bahwa Pilkada bisa berjalan pertama aman, lancar, selamat dan setidaknya ada partisipasi yang lebih banyak daripada tahun sebelumnya

“Kalau bisa mencapai lebih dari 70% itu luar biasa karena berarti pemimpin yang terpilih nanti adalah pemimpin yang memimpin yang dipilih oleh sebagian besar masyarakat artinya kepercayaannya tinggi maka apa yang dilakukan pemimpin tersebut untuk membangun pasti akan mendapatkan dukungan dari masyarakat,” tutupnya.

BACA JUGA :   Kapolres Bersama Dandim 0508/Depok Louncing Kampung Siaga Tangguh Jaya 

Penulis: Agus Suyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 17 =