Kampar, reportaseindonesia.id | Anggota DPRD Kab. Kampar Komisi II Partai Gerindra, Zumrotun, S. sos resmikan Objek Wisata Air Terjun Sungai Osang Didesa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar ,Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa sore (2/2/2021).

Acara peresmian atau pembukaan Objek Wisata Air Terjun Sungai Osang didesa Koto Tuo tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kampar Komisi II partai Gerindra, Zumrotun, S.sos beserta rombongan, Kepala desa Koto Tuo, Zen Habibi, SE beserta jajarannya, Ketua TP. PKK Koto Tuo, Ketua BPD Koto Tuo beserta anggota,Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata) desa Koto Tuo dan masyarakat setempat.

Kepala desa Koto Tuo, Zen Habibi, SE didalam sambutannya mengatakan, Pertama sekali kami atas nama seluruh lembaga yang ada didesa Koto Tuo menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada anggota dewan kita yaitu ibu Zumrotun yang mana beliau menyempatkan diri untuk hadir meresmikan objek wisata air terjun Sungai Osang didesa koto tuo ini serta kami dari pemerintah desa (Pemdes) koto tuo sengaja tidak mengundang satu pun petinggi kabupaten kampar dan kenapa timbul pertanyaan.

” Pertama melihat kondisi objek wisata air terjun sungai osang dan tentunya kami takut atau artinya malu kalaulah bupati diundang nanti kami pun ragu karena hasilnya belum nampak lagi,namun kami merasa bangga sekali ibu Zumrotun bisa hadir disini untuk meresmikan Objek Wisata Air Terjun Sungai Osang didesa koto tuo ini, ujar Zen Habibi diawal sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Mudah-mudahan ibu Zumrotun ini untuk kedepannya bisa naik kembali menjadi anggota DPRD dan begitu juga bisa naik jadi anggota dewan Provinsi maupun sampai ke Pusat seperti contohnya bapak Syahrul Aidi bisa menjadi anggota dewan dipusat.

“Namun alhamdulillah berkat perjuangannya dan berkat doa masyarakat kabupaten kampar serta umumnya masyarakat riau beliau bisa duduk menjadi anggota dewan dipusat, ungkapnya.

Ditambahkannya, Pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih banyak,terutama kepada seluruh elemen masyarakat desa koto tuo yang menyokong, yang mendukung sehingga pada hari ini peresmian objek wisata air terjun sungai osang kita dapat terlaksana dan kami sampaikan kepada kita semua, khususnya kepada ibu anggota DPRD kabupaten kampar bahwa ini buk dananya nol.

Namun karena berkat keinginan kita semua bahwasanya wajib dilaksanakan, seperti kata orang terkaya diindonesia Bob Hasan namanya ” Jangan dulu berandai-andai, boleh berandai-andai tetapi harus berani melaksanakan apapun tantangannya” dan jangan kita takut dengan tantangan.

” Ini yang menjadi catatan bagi kami dan alhamdulillah pada sore yang berbahagia ini dengan semangat yang tinggi dari pemerintah desa koto tuo sebagai pelopornya serta kami juga bangga kepada Pokdarwis desa koto tuo yang begitu antusias setiap sekali seminggu mengadakan gotong-royong selama 6 bulan ini, jelasnya.

Walaupun dananya tidak ada dan banyak rintangan serta banyak orang yang menganggap tidak mungkin objek wisata air terjun sungai osang bisa berdiri karena yang punya lahan ini buk semuanya milik masyarakat sebab tidak punya pemerintah.

Kalaulah satu orang bermasalah dengan kepala desa mungkin pada hari ini objek wisata air terjun sungai osang tidak bisa dilaksanakan dan alhamdulillah kami selalu berbuat yang terbaik buat masyarakat koto tuo, dimana ada 5 warga yang lahannya dipakai dengan sistem bagi hasil yaitu 40 persen untuk yang punya lahan, 30 persen untuk pemerintah desa serta 30 persen untuk pokdarwis.

” Alhamdulillah dengan doa kita bersama nanti Allah akan menjabah apa yang menjadi niat tulus kita ini untuk bisa dikembangkan untuk kedepannya karena ini adalah menyangkut ekonomi masyarakat koto tuo,tutupnya.

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara, Usai sambutan kepala desa koto tuo dan acara dilanjutkan kata penyampaian anggota DPRD Komisi II dari partai Gerindra yaitu Zumrotun, S.sos serta acara ditutup dengan doa bersama.

Penulis : Hargono