DAERAH  

Aksi Babinsa Koramil 07/Kampar Bagikan Masker kepada Warga Guna Putus Penyebaran Covid-19

Kampar, reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 07/kampar dalam melawan Corona Virus (Covid-19) koramil 07/kampar Kodim 0313/kpr lakukan kegiatan sosial, berupa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker terhadap setiap kendaraan yang melintasi juga kepada warga yang sedang nongkrong di warung. Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Serka Harjonanto dan Serda Supriadi di Desa Tambusai, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Jumat. (23/7/2021)

Tindakan preventif yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr ini mendapat apresiasi dari pengendara motor dan mobil. Mereka menganggap ini tindakan tepat dalam kondisi pencegahan Covid-19.

“Terima kasih buat bapak bapak TNI atas maskernya sangat bermanfaat disituasi saat ini. Apalagi masker saat ini sulit tuk didapat,” ungkap Susilo, salah satu pengendara Motor.

Demikian juga, Rahmadi warga yang nongkrong di warung, merasa sangat senang setelah mendapat pembagian masker. Karena,Hal yang sama disampaikan salah warga, sebutlah Kirno, saat menerima masker dari Babinsa. “Mantap nich, dapat alat pelindung diri, kita tidak kwatir lagi saat keluar rumah,” ungkapnya.

Sementara Danramil 07/kampar, Kapten inf Asril, mengatakan kegiatan ini dimaksud sebagai tindakan preventif untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang hingga kini terus meluas.

Atas dasar itu, kata Dia, TNI terpanggil untuk turut bersama masyarakat melawan Covid-19 agar tidak masuk ke kampar. Salah satu pencegahan adalah penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker.

“Semoga bermanfaat dan dapat memberi rasa nyaman kepada masyarakat terutama pengendara angkutan pribadi maupun umum,” ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − four =