DAERAH  

Serbuan Vaksinasi Covid- 19 Dilaksanakan di Koramil 08/Tandun

73 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id | Dalam rangka Serbuan Vaksinasi Covid- 19 serta percepatan pemulihan Covid- 19, Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR bersama jajarannya dan unsur Tiga Pilar melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Kantor Koramil 08/Tandun Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau,Sabtu (24/7/2021).

Untuk diketahui bahwa Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada seluruh warga masyarakat kelurahan Ujung Batu mulai dari usia 18 tahun sampai dengan usia 59 tahun.

Pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid -19 tersebut Danramil 08/Tansun, Kapten Arm Alza Septendi menghimbau serta mengajak warga masyarakat untuk di Vaksin Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, terutama diwilayah Kelurahan Ujung Batu.

” Pengamanan kegiatan suntik Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat agar dapat memberikan Kekebalan dan Imun tubuh yang sehat, jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Ujung Batu, Rina Kurnianingtyas menuturkan, Pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin jenis Sinovac ini kepada warga dan pelaksanaan suntik vaksin dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) .

Tahapan yang harus dilakukan oleh warga yang akan di Vaksin adalah Mendaftar guna didata sebagai peserta Vaksin, Sceening pengecekan kelayakan Vaksinasi, dimana pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh Nakes ( Tenaga Kesehatan) Puskesmas Kecamatan dan Observasi selama 30 menit lalu diberikan Kartu Vaksin.

” Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid- 19 secara umum serta keseluruhan diwilayah Kecamatan Ujung Batu berjalan aman dan lancar, Ungkap Rina Kurnianingtyas.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Sambut Natal dan Tahun Baru, Babinsa Siaga di Pos Pelayanan Pengamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + one =