Depok,reportaseindonesia.id | Perkembangan terbaru dari kejadian Mall Margo City Depok akhirnya terungkap fakta baru pasca uji laboratorium Tim Lab Mabes Polri.

Meski masih bersifat sementara, namun fakta terbaru dari kejadian itu lantaran adanya kebocoran pipa gas yang akhirnya meruntuhkan plafon dan lift barang di Margo City Depok pada Sabtu,(21/8).

Advertisement

Dihadapan awak media, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar mengungkapkan dari hasil pemeriksaan Tim Labfor Mabes Polri, diketahui ada kebocoran gas sebelum lift jatuh.

Dari hasil sementara Tim Labfor, kata Imran, bahwa dugaanya ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan yang disebutkan kerusakan lanjutan mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai tiga ke dasar.

“Untuk sementara seperti itu. Perkembangan selanjutnya besok mungkin akan saya sampaikan,” kata Imran di Margo City, Depok Minggu,(22/8).

Lebih lanjut, Imran menjelaskan Tim sampai saat ini masih menyelidiki penyebab bocornya pipa gas di pusat perbelanjaan ini.

Namun, dari hasil analisa sementara, diduga karena kebocoran gas yang memenuhi ruangan menyebabkan lift tidak dapat menahan beban.

“Gas itu memenuhi ruangan padat. Selanjutnya masih diselidiki labfor apa pemicunya, karena gas itu bocor ada pemicunya ini yang belum ditemukan,” jelasnya.

Adanya empat korban luka bakar dalam kejadian itu juga disebut diduga terkait dengan hasil uji Tim Labfor Mabes Polri.

“Bisa jadi (korban terbakar karena pipa gas bocor, red) tapi apinya tidak ada,” tandasnya.

Sebelumnya, dari hasil analisa tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok pasca kejadian di Margo City 21 Agustus 2021 menemukan adanya indikasi kebocoran gas.

Akibat kejadian tersebut dikabarkan juga satu orang karyawan di Margo meninggal dunia pasca dirawat di RS UI. Korban meninggal akibat luka dibagian kepala. (Agus)

BACA JUGA :   Terkait Kasus Damkar Depok, Seksi Pidsus Inventarisir Berkas dari Intelijen