Depok,reportaseindonesia.id | Margocity Mall saat ini telah dibuka pasca kejadian yang sempat menggemparkan warga depok terkait adanya ledakan di Margocity Mall yang mengakibatkan korban jiwa beberapa waktu lalu.

Police Line yang sebelumnya terpasang di pintu utama mall tersebut kini telah di buka. Dari pantauan awak media dilokasi Margocity Mall sudah buka dan beroperasi seperti biasa. Beberapa pengunjung terlihat sudah keluar masuk.

Advertisement

Saat dihubungi awak media melalui telepon, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno membenarkan jika Police Line di Margocity Mall sudah dilepas sejak dua minggu lalu. Alasannya kata Yogen karena Tim Labfor sudah selesai mengambil barang bukti terkait ledakan tersebut.

“Terus kenapa? kan pengambilan barang buktinya oleh Tim Labfor Polri sudah selesai. Sejak Jumat dua minggu lalu Margo sudah kami suruh buka Police Line nya,” kata Yogen saat dikonfirkasi, Rabu (8/9/2021).

Ketika ditanya apakah sudah ada hasil pemeriksaan Tim Labfor terkait barang bukti pipa gas Margocity Mall yang sebelumnya dipotong karena diduga sebagai sumber ledakan? Yogen mengatakan Tim Labfor belum mengeluarkan hasilnya, sehingga belum diketahui penyebab ledakan itu hingga saat ini.

“Hasil pemeriksaan (Labfor) belum keluar. Kalau kita Police Line terus, intinya mereka butuh konsultan bangunan untuk masuk kedalam kalau di police line terus bagaimana mau selesai bangunannya,” ujarnya.

Yogen menyebutkan, Margocity Mall sudah bisa melakukan operasional, dengan catatan menutup area atau tenant yang menjadi lokasi ledakan agar tidak ada pengunjung yang masuk ke lokasi itu (steril).

“Malah Margocity Mall Jumat dua minggu lalu sudah saya suruh buka kembali, tetapi malah buka minggu depannya. Cuman di daerah yang disitu (tenant) harus tetap steril, ditutupi biar ngga ada orang yang masuk. Ditakutkan masih ada yang rubuh-rubuh,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kakanwil Jawa Barat Monitoring Langsung Situasi dan Kondisi Rutan Kelas I Depok

Sementara itu, Manajemen Margocity Mall mengatakan, saat ini pihaknya mulai melakukan general checking, perbaikan serta pembersihan area mal. Hal ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pegunjung serta para tenant dan karyawan kami yang berada di area Margocity Mall.

“Saat ini kami mulai melakukan pembersihan area mall setelah Police Line dibuka. Kami akan segera hadir kembali melayani para pengunjung setia Margocity Mall,” ujar Manager Marcomm Margocity Mall Reza Ardiananda dalam keterangan pers nya. (Agus)