Depok,reportaseindonesia.id | Langkah cepat Dinas PUPR Kota Depok patut diacungi jempol, pasalnya gorong-gorong depan kantor DPRD Kota Depok yang sempat amblas hari ini langsung dilakukan perbaikan.

Akibat gorong-gorong yang amblas sekitar 20cm mengakibatkan arus lalulintas (Lalin) mengalami kemacetan parah. Setelah mendapat laporan dari warga Dinas PUPR Kota Depok hari ini melakukan perbaikan dengan melakukan pengurugkan menggunakan split seperti yang disampaikan Sekdis PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti.

Advertisement

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, hari ini kami sementara melakukan pemgurugkan menggunakan split. Nanti kita cek kembali hari Senin apakah turun lagi, maka akan kami urug lagi menggunakan split dan cor instant,” ujar Citra saat dihubungi via pesan singkat, Sabtu (25/09/2021).

Sekdis PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti saat meninjau langsung gorong-gorong yang amblas

Citra juga menjelaskan, hari ini penangananya bersifat darurat “Hari ini untuk darurat menggunakan split dan menggunakan semen instant. Untuk penanganan kerusakan tergantung ketersediaan bahan yah, kita mengutamakan jalan-jalan utama,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Hari salah satu petugas keamanan di DPRD Kota Depok mengatakan jalan ini biasa juga dilewati truck tangki, dan itu jebol karena bawahnya ada gorong-gorong

“Tadi sebelum diperbaiki macet parah, kira-kira jam 10.00 tadi dari pihak PUPR memperbaiki, Alhamdulillah sekarang sudah lancar,” tutur Hari.

Dirinya berharap, Pihak PUPR bisa memperkuat gorong-gorong yang amblas tersebut “Kalau bisa lebih dikuatin dan dirapihin lagi, ini kan jalan perkantoran bukan jalan umum kalau bisa ya diperkuat aja,” pungkasnya.

Sebelumnya, kemacetan parah terjadi akibat gorong-gorong depan kantor DPRD Kota Depok amblas, pasalnya jalan tersebut merupakan akses utama setelah jalan Boulevard GDC dilakukan perbaikan akibat amblas beberapa waktu yang lalu. (Agus)

BACA JUGA :   Warga Lakukan Penolakan, PT. Daya Mandiri Utama dan BPN Batal Laksanakan Pengukuran