DAERAH  

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Kampar

48 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Jajaran Kodim 0313/Kpr Serda Purwanto Pimpin Patroli bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) bersinergi untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Memasuki musim pancaroba tidak menjadi penghalang untuk tetap bekerja menjaga lingkungan dengan patroli terpadu pencegahan agar tidak terjadi karhutla.

Hal tersebut yang terus dilaksanakan oleh Babinsa Babinsa Serda Purwanto yang melaksanakan patroli karhutla bersama Masyarakat Peduli Api.

Kegiatan pencarian titik Hotspot dan patroli karhutla ini di fokuskan pada lahan perkebunan milik masyarakat di wilayah rawan Karhutla di Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Selasa (28/9/2021).

Dalam patroli tersebut, Serda Purwanto juga memberikan sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya” ujar Serda Purwanto.

“Selain itu, Serda Purwanto juga menghimbau masyarakat dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan cara membakar, guna untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi”, himbau Babinsa.

Sumber : Pendim 0313

BACA JUGA :   Kembali Terpilih Menjadi Ketua LPM Jatijajar, Usman Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + fourteen =