TNI AL  

Jalin Silaturahmi, Kasal Kunjungi Kedubes RI di Singapura

Jakarta,reportaseindonesia.id | Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura H.E. Suryo Pratomo bertempat di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Senin Siang (13/12).

Kunjungan ke Kedubes RI di Singapura ini merupakan salah satu agenda dari lawatan Kasal ke luar negeri. Sebelumnya Kasal telah mengunjungi Republic of Singapore Navy (RSN) yang diterima langsung oleh Chief of Navy (CNV) RSN Rear Admiral Aaron Beng.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal yang didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua menjelaskan kepada Dubes terkait kerjasama militer, khususnya antara TNI AL dengan Republic Singapore Navy (RSN) yang sudah terjalin selama ini dan rencana ke depan sesuai kesepakatan pada pertemuannya dengan Rear Admiral Aaron Beng

Sementara itu, Dubes RI untuk Singapura selain menyampaikan kebahagiaannya mendapat kunjungan Kasal Laksamana Yudo Margono juga menjelaskan hubungan bilateral antar kedua pemerintah Indonesia dan Singapura dalam berbagai bidang.

Kunjungan kerja Kasal ini adalah dalam rangka upaya meningkatkan diplomasi TNI AL yang merupakan wujud aplikasi peran TNI AL dalam bidang diplomasi sesuai UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. (Agus)

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

BACA JUGA :   Kasal : Monumen TNI AL Wahana Pembangun dan Pembangkit Jiwa Bahari Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =