TNI AL  

Perkuat Integrasi, KRI Diponegoro-365 Gelar Indonesian Contingent Gathering

Jakarta, reportaseindonesia.id|KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang juga merupakan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menggelar Indonesian Contingent Gathering dalam rangka memperkuat integrasi antar Satgas TNI Lebanon di geladak heli KRI DPN-365, Beirut, Lebanon pada Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Contingent Commander (Contico) Kolonel Inf Mochamad Ghoffar Ngismangil diikuti oleh beberapa personel perwakilan tiap-tiap Satgas TNI Lebanon yaitu MTF, FHQSU, CIMIC, SEMPU, MCOU, HOSPITAL, YONMEK dan SECEAST. Beberapa rangkaian acara yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah pengarahan oleh Contico yang dilanjutkan perkenalan tiap pejabat Satgas dan kegiatan lainnya.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat lah penting mengingat situasi Lebanon yang masih cukup rawan, sehingga perlu adanya integrasi yang kuat dan pertukaran informasi antar Satgas TNI dalam rangka pengambilan keputusan yang terbaik apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA” yang salah satunya adalah Integratif dimana TNI harus dapat berintegrasi dan bersinergi di daerah Operasi sehingga misi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL di mata dunia.

BACA JUGA :   TNI AL GELAR KARYA BAKTI DAN BAKTI SOSIAL DI BATAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + five =