DAERAH  

Babinsa Aliantan Bantu Warga Memadamkan Kebakaran di Perumahan PT. Kalda

35 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Para Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di perumahan PT Kalda, tepatnya di Desa Tandun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Kamis (10/2/2022).

Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi mengatakan, kebarakaran tersebut disebabkan korsleting listrik salah satu rumah warga sehingga mengakibatkan kebakaran yang menyebabkan 1 rumah karyawan habis terbakar.

” Penyebab kebakaran rumah warga tersebut disebabkan korsleting listrik sehingga mengakibatkan kebakaran dan kobaran api yang menghanguskan rumah warga tersebut. Dalam persitiwa ini tidak ada korban jiwa dan hanya satu rumah yang ludes terbakar dan tidak merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelas Danramil.

Diungkapkannya, Kebakaran ini juga mengakibatkan 1 kedai kolontong milik warga setempat.

Saat awal terjadi kebakaran,Babinsa Koramil 08/Tandun Serda Budi noviadri telah membantu warga memadamkan si jago merah dengan alat sederhana.

“Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Kapten Inf Mawardi.

Saat kebakaran di lokasi, Babinsa dengan sigap membantu bersama warga kebakaran untuk memadamkan kobaran api dan berhasil memadamkan api kurang lebih dari satu jam.

“Alhamdulillah api tidak menjalar ke barak lainnya,” tambah Kapten INF Mawardi.

Bersama anggota Security, Babinsa kemudian membantu korban mengamankan harta bendanya yang masih bisa dimanfaatkan.

“Kami juga membantu pihak Polsek Kabun mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Bersama Warga Sekitar, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Karya Bakti Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fifteen =