DAERAH  

Babinsa Koramil 09/Langgam Beri Pembekalan Wasbang Kepada Calon Paskibra

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Gunawan beri pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 33 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pelalawan.

Penyampaian materi bela negara dan Wasbang itu disampaikan oleh Babinsa Koramil 09/Langgam Sertu Gunawan bertempat di GOR Tengku Pangeran Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan,Kamis(04/8/22).

Babinsa menyampaikan bahwa giat tersebut bertujuan agar para siswa siswi tingkat SLTA yang calon Paskibra itu mempunyai jiwa yang kompak, ulet dan cinta akan tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebab, sebagai calon Paskibra sikap seperti itu harus kita bekali demi suksesnya peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia nantinya,” pungkasnya.

Selain jiwa yang kompak, ulet dan cinta tanah air, lanjut Babinsa lagi, para siswa siswi itu juga diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa dan bisa menjadi calon pemimpin pada masa yang akan datang.

Oleh karenanya, perlu sejak dini diterapkan rasa bela negara dan dan cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada saat ini.

“Dan para siswa siswi calon Paskibra itu, merupakan siswa siswi pilihan yang mental dan fisiknya dilatih guna mensukseskan hari kemerdekaan nanti,” tandasnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Dengan Membina Security, Babinsa Koramil 16/Tapung Dapat mengoptimalkan Stabilitas Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × two =