Handiyana CEO Persikad 1999: Jersey dan Baju Club jangan Dibawa Ke Kegiatan Politik

Depok, reportaseindonesia.id|Munculnya foto pengurus dan salah satu pendukung salah satu tokoh yang menggunakan baju Persikad 1999 ditanggapi langsung oleh CEO Persikad 1999, Handiyana Sihombing.

Dalam kesempatan ini, Handiyana Sihombing menegaskan bahwa Persikad 1999 dan dirinya sebagai pemilik tunggal tim tidak mendukung pasangan siapapun dalam kontestasi Pilkada Depok. Karena klub tersebut merupakan klub sepakbola bukan organisasi politik.

“Terkait deklarasi salah satu tokoh masyarakat Depok yang didukung sebagai bakal calon Wali Kota Depok itu, saya membenarkan bahwa disitu ada saudara Sofinal Mansur yang merupakan pengurus di Persikad 1999. Tapi saya tegaskan itu murni keinginan pribadi bukan mewakili klub, atau mewakili saya sebagai pemilik klub,” ujar Handiyana Sihombing, Ceo Persikad 1999 dikutip dari Infomase, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut, Handiyana menjelaskan, dirinya tidak mau klub olahraga kebanggaan Kota Depok itu dipakai sebagai alat politik.

“Itu saya ngga lah (mendukung). Saya khawatirnya terjadi pemutar balikan fakta atau pemanfaatan situasi. Bukan merasa saya besar ya, bukan, cuma yang jelas ada baju (Persikad 1999) yang dipakai,” jelasnya.

Ia menggaris bawahi jersey Persikad 1999 milik semua dan dapat dipakai oleh siapa saja. Cuman, jersey dan baju seragam klub jangan dibawa ke kegiatan politik, apalagi dengan kondisi Depok yang sensitif, dalam kontestasi politik saat ini.

“Karena apa, pada tahun 2019 saya pernah diseret-seret untuk hal politik, padahal saya kan tidak melakukan apa yang dituduhkan itu,” tuturnya.

Handiyana juga menerangkan jika dirinya tidak ada masalah dengan siapapun itu yang ingin maju dalam Pilkada Kota Depok ini. Hanya saja, sebaiknya semua pengurus, manajemen, pelatih hingga atlet silahkan dengan kapasitas diri pribadi mendukung dan tidak membawa atau mengenakan atribut klub.

BACA JUGA :   10 DPC Partai NasDem Kota Depok Desak DPW Jabar Mengambil Sikap Tegas

Oh saya ngga ada masalah dengan siapapun itu (bakal calon wali kota). Saya ngga mau dikatakan saya mendukung salah satu calon siapapun itu. Kita sebagai orang Depok senang-senang saja lah ya kan, banyak yang mencalonkan. Cuma secara organisasi klub, bahwa Persikad 1999 ini tidak pernah ikut-ikutan di kontestasi politik,” katanya.

“Kami klub olahraga, ya murni olahraga, tidak ada kaitannya dengan politik apapun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =