1.236 Buku Bacaan Akan di Salurkan Ke Taman Baca Masyarakat

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id |Dalam upaya meningkatkan minat dan gemar baca pada anak, Pemerintah Kota Depok melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendonasikan buku bacaan miliknya bagi anak-anak yang membutuhkan.

Walikota Depok KH Mohammad Idris mengatakan Donasi buku ini kita adakan karena antusiasme membaca yang cukup tinggi dari masyarakat, khususnya anak-anak di kegiatan Car Free Day. Sehingga perlu untuk ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak.

“Jumlah buku yang terkumpul sebanyak 1.236 buah. Buku-buku tersebut terdiri dari buku cerita, dongeng, komik, dan lainnya yang ramah bagi anak”tutur Idris di Balikota Depok (16/9)

Menurutnya, Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk gemar membaca. buku yang terkumpul rencananya akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan di Kota Depok. Selain itu, akan didonasikan juga ke Taman Baca Masyarakat (TBM).

“Donasi buku ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Ke depan kita juga berencana mengadakan survei untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” papar Idris.

Sementara itu , Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, Kegiatan donasi buku dari ASN merupakan implementasi dari Perda Kota Depok no 1 tahun 2018 tentang pembudayaan gemar membaca.

“ASN turut peduli membantu tersedianya bahan bacaan, utk terus memotivasi para pemustaka utk meningkatkan minat dan gemar membaca”,ujarnya.

Berharap, kepedulian ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut peduli terhadap pembudayaan gemar membaca. Dan diharapkan minat dan gemar membaca terus meningkat, sehingga terbentuk budaya membaca,”pungkasnya. (agus)

BACA JUGA :   117 Perwira Remaja TNI AL Siap Masuki Medan Tugas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 11 =