Kampar,reportaseindonesia.id | Salahsatu pelaku pencurian yang sedang beraksi di MAN 4 Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Selasa Dinihari (24/9) sekira pukul 03.00 wib tertangkap tangan oleh penjaga sekolah saat melakukan pencurian beberapa barang inventaris milik sekolah.

Pelaku pencurian yang tertangkap tangan ini adalah RZ (22) warga Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang dan 2 rekan pelaku lainnya berhasil melarikan diri namun identitasnya sudah dikantongi Aparat Kepolisian serta dalam proses pencarian.

Advertisement

Sebagaimana keterangan saksi kepada pihak Kepolisian, bahwa pada Selasa dinihari (24/9) sekira pukul 03.00 wib, saksi yang bekerja sebagai penjaga sekolah melihat 3 orang pria memasuki ruang sekolah dan berupaya mengambil beberapa barang inventaris milik sekolah.

Penjaga sekolah ini kemudian secara diam-diam lari keluar dan memberitahu warga tentang kejadian pencurian yang tengah berlangsung itu.

Selanjutnya penjaga sekolah bersama beberapa warga langsung menuju sekolah untuk menangkap pelakunya, kedatangan warga ini rupanya terlihat oleh para pelaku sehingga mereka berupaya melarikan diri.

Salahsatu dari pelaku yaitu RZ berhasil diamankan beserta barang bukti 1 unit infokus merk LG dan sebuah Magic Com yang sudah dipindahkan untuk dibawa para pelaku.

Atas kejadian ini pihak sekolah membuat laporan ke Polsek Tambang serta menyerahkan pelaku dan barang bukti untuk pengusutannya.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan Jurfredi bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya yang melarikan diri, jelasnya.

Sumber: Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Ormas Pemuda Pancasila PAC Cibinong Gelar RPP sekaligus Santunan Anak Yatim