Panglima TNI Resmikan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman

Panglima TNI Resmikan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman

Jakarta,reportaseindonesia.id |”Jenderal Besar Soedirman tidak hanya seorang Panglima Besar. Beliau adalah Bapak TNI serta peletak nilai-nilai dasar TNI yang masih menjiwai setiap pelaksanaan tugas TNI, baik di dalam maupun di luar negeri. Nilai-nilai kepemimpinan dan keprajuritan beliau menjadi suri tauladan tidak hanya bagi seluruh prajurit TNI, tetapi juga bangsa Indonesia secara keseluruhan,” Terang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat meresmikan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman, bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Senin (07/10/2019).

Jenderal Besar Soedirman juga merupakan sumber inspirasi, motivasi dan semangat yang seakan tidak pernah habis. Kecintaan dan kemanunggalannya dengan rakyat mewarnai perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan menjadi bukti nyata betapa kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan yang sangat dahysat.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan ini Ketua Umum IKKT Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI beserta seluruh pejabat utama TNI.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI sebagai generasi penerus perjuangan beliau serta pahlawan-pahlawan bangsa harus dapat meneladani Jenderal Besar Soedirman dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Perjuangan kita saat ini memang berbeda dengan perjuangan beliau. Namun perjuangan TNI dan bangsa Indonesia saat ini dan di masa mendatang menentukan masa depan bangsa dan negara,” Tegas Panglima TNI.

Sebagai alat pertahanan negara, TNI tidak hanya dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, tetapi juga menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. TNI juga harus menjadi agen perubahan dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa agar seluruh potensi menjadi kekuatan yang nyata. Hal itu tidak mudah tetapi harus dilaksanakan. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 4 =