Polsek Kampar Kiri Tangkap Maling Ternak Bersama 2 Ekor Kerbau Curiannya

Polsek Kampar Kiri Tangkap Maling Ternak Bersama 2 Ekor Kerbau Curiannya

Kampar,reportaseindonesia.id | Seorang tersangka pelaku pencurian hewan ternak kerbau tertangkap tangan oleh warga serta diserahkan ke Polisi dan peristiwa itu terjadi di Desa Tanjung Mas Kecamatan Kampar Kiri,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Jumat pagi (11/10) sekira pukul 04.30 wib.

Diketahui bahwa Tersangka kasus pencurian hewan ternak tersebut adalah RO (Lk 24) warga Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi dan bersama pelaku turut diamankan barang bukti 1 Unit Truk Toyota Dyna Tanpa Nopol, 2 Ekor Kerbau serta 2 Utas Tali Nilon.

Peristiwa ini berawal pada Jumat pagi (11/10) sekira pukul 04.30 wib, saat itu saudara Edi (korban) sedang berada di rumahnya didesa Sungai Liti Kecamatan Kampar Kiri lalu dikabari oleh saksi saudara Jamhur yang menyampaikan bahwa dirinya telah mengamankan seorang pencuri kerbau dan salah satu kerbau yang ditemukan kemungkinan kerbau milik korban.

Mendapat kabar itu Edi langsung berangkat ke Desa Tanjung Mas tempat pelaku diamankan oleh warga serta sekira pukul 06.00 wib Edi sampai dilokasi dan langsung menjumpai Jamhur.

Kemudian Jamhur menunjukkan kepada Korban 2 ekor kerbau yang sudah diikat pada pohon sawit dimana salahsatunya memang kerbau milik korban, sementara 1 ekor kerbau lainnya adalah kepunyaan saudara Nazri.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 37 Juta lalu melaporkannya ke Polsek Kampar Kiri untuk pengusutan lebih lanjut.

Menindaklanjuti laporan itu, Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Yulisman, S.Sos, MSi langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Daren Maisar, SH beserta anggota untuk mendatangi lokasi kejadian.

Sesampai di TKP petugas menemukan tersangka RO dan langsung mengamankannya bersama barang bukti 2 ekor kerbau serta 2 utas tali nilon kemudian membawanya ke Polsek Kampar Kiri.

Saat di TKP petugas belum menemukan barang bukti 1 Unit Truk pengangkut yang digunakan oleh pelaku namun ketika ditanyakan kepada warga tidak ada yang mau menunjukkan dan mereka seolah-olah menyembunyikan.

Petugas terus berupaya mencari truk tersebut, sekira pukul 07.00 Wib petugas berhasil menemukannya ditepi Sungai Subayang wilayah Desa Padang Sawah, saat ditemukan truk dalam keadaan terbakar dan telah menghanguskan hampir seluruh bagiannya.

Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Yulisman, S.Sos, MSi didampingi Kanit Reskrim Iptu Daren Maisar SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini dan disampaikan Kapolsek bahwa tersangka serta barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkannya bahwa tersangka RO sebelum diamankan petugas sempat dihakimi massa dan mengalami lebam pada bagian bibirnya, sementara untuk Truk Toyota Dyna yang digunakan pelaku saat ini masih dalam proses evakuasi untuk dibawa ke Polsek setelah dibakar massa, jelasnya.

Sumber: Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =