Dodi Chandra,SE Siap Bertarung Untuk Menang Dalam Pilkades Desa Sibiruang

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Dodi Chandra,SE (35) seorang tokoh muda desa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau Kandidat nomor urut 3 ini siap untuk bertarung serta Optimis menang dalam ajang pemilihan kepala desa ( Pilkades ) Sibiruang Periode 2020- 2026 yang akan digelar tanggal 26 November tahun 2019 pada Pilkades serentak mendatang.

” Iya memang benar saya ikut maju untuk mencalonkan diri pada Pilkades serentak didesa Sibiruang salah satu kandidat nomor urut 3 yang mana dalam Pilkades desa Sibiruang ini ada 5 orang Kandidat yang ikut maju ataupun ikut bertarung besok,ujar Bakal calon ( Bacalon ) kepala desa Sibiruang kandidat nomor urut 3 ,Dodi Chandra,SE menuturkan kepada reportaseindonesia.id Dikediamannya,minggu pagi ( 17/11/2019).

Dodi Chandra,SE salah satu kandidat termuda ini menambahkan, Maksud dan tujuannya saya maju dalam pemilihan kepala desa atau Pilkades Sibiruang ini karena saya ingin mewujudkan desa Sibiruang ini menjadi desa yang Unggul , Mandiri, desa yang maju serta Religius.

” Saya ingin menjadikan desa Sibiruang ini sejajar hendaknya dengan desa- desa yang telah maju seperti desa – desa lainnya yang ada dikabupaten kampar,ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Saya siap untuk bertarung dalam Pilkades Sibiruang ini guna untuk mewujudkan agar desa Sibiruang lebih baik serta maju lagi untuk kedepannya karena untuk Visi dan Misi tentunya ada Misi yang harus dilakukan dengan Visi untuk memajukan desa.

Tentunya Misi yang pertama adalah dibagian Agama Islam ini kita harus Fokus sebab saya ingin menjadikan desa Sibiruang ini menjadi desa yang Religius seperti dibidang Dakwah tentunya kita akan lebih gencarkan serta Tabligh- Tabligh Akbar dan juga peringatan hari- hari besar Islam juga kita akan lebih gencarkan atau semarakkan.

BACA JUGA :   Dua Orang Staf Puskesmas Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puskesmas Koto Kampar Hulu Ditutup Sementara

” Kemudian untuk Sholat Berjamaah lima waktu disetiap dusun itu harus disiarkan dan mungkin masih ada sebagian Musholla maupun Mesjid yang belum Menyiarkan Sholat lima waktu kita akan laksanakan,imbuhnya.

Kemudian untuk dibagian Kepemudaan,lanjutnya, Fasilitas Olahraga kita akan kembangkan dan lengkapi serta seperti Event- Event pertandingan kita akan melaksanakannya dengan Semeriah mungkin karena dengan ajang olahraga itu bisa mempererat Tali Silaturahmi sesama kita dan juga bisa meningkatkan Ekonomi masyarakat tempatan yang berjualan disaat Event- Event Pertandingan Olahraga kita Selenggarakan.

” Untuk PKK juga kita harus giatkan dan mungkin apa yang belum dicapai pada masa ini kalau saya terpilih nanti menjadi kades Sibiruang akan kita capai serta kemudian untuk kegiatan PKK itu harus Aktif baik kegiatan PKK dikecamatan maupun Dikabupaten terlebih – lebih untuk didesa,sebutnya.

Dodi Chandra menambahkan, Ini yang sangat Vital dalam pembangunan Infrastruktur karena pembangunan Infrastruktur sangat penting didesa kita dan apalagi dana yang dikucurkan pemerintah Pusat melalui Dana Desa ( DD ) tidak tanggung – tanggung besarnya dananya hingga mencapai ratusan juta bahkan Miliaran.

“Jadi kalau saya nantinya terpilih menjadi kepala desa Sibiruang dan Dana Desa ini akan kita Manfaatkan semaksimal mungkin dimana pembangunan Infrastruktur itu harus kita jaga Mutu serta Kualitas dan kemudian apa yang akan kita bangun harus dipertimbangkan terlebih dahulu seperti adakan dulu Musyawarah bersama masyarakat apa yang akan kita bangun tetapi bukan apa yang menurut saya, ucapnya sambil tersenyum.

Musyawarah Dusun atau Musdus sampai Musyawarah Desa ( Musdes )wajib dilaksanakan karena itu tidak Fiktif maupun Rencana Pembangunan Desanya atau RPD nya harus terlaksana.

” Insya Allah tentunya kita harus Optimis untuk menang dan kalau kita sudah bertekad maju tentunya Optimis untuk menang cuma untuk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT karena kalau dalam berkompetisi pasti ada kalah atau menangnya, tutupnya.

BACA JUGA :   Wakil Ketua DPRD Kampar dan Ketua IKMR Kampar Ikut Pawai Ta'aruf

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 4 =