Pradi Supriatna Berikan Penghargaan dan Apresiasi Kegiatan Perayaan Natal M1R

0
79

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka merayakan Natal, keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) Kota Depok menggelar kegiatan Natal di Gedung Pertemuan Imanuel, Jl. Pemuda No.31 Pancoran Mas, Depok. Sabtu (21/12/2019)

Kegiatan perayaan Natal tahun ini terasa Istimewa dikarenakan anggota M1R yang  muslim turut hadir memeriahkan perayaan Natal, turut hadir dalam perayaan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf. Kholidi, Kapolsek Panmas Kompol Tri Hariadi serta undangan lainnya dari perwakilan ormas.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyampaikan,
Kegiatan ini bisa mendekatkan satu dengan yang lain, salah satu silaturahmi yang luar biasa walaupun event tahunan.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kapolsek Panmas Kompol Tri Hariadi dan Danramil 01/Panmas Kapten Inf Kholidi

“Yang namanya kepuasan itu tidak selamanya selalu harus diatas, kadang dibawah pun menerima yang baik. Tapi ini lah hidup kadang diatas kadang dibawah tetapi kalau kita bermustazab dan bersyukur itu luar biasa,”ujar Pradi.

Saya pribadi dan pemerintah mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan teman-teman terkait dengan kontribusi dari teman-teman terhadap pemerintah dalam berbagai bidang,

Wujud kerukunan antar umat bergama yang ditunjukan M1R

“Artinya apa yang ada dihadapan saya, kami ucapkan ribuan terima kasih namun demikian nampaknya kami belum sepenuhnya kami bisa memberikan penditribusian keinginan terkait dengan banyak hal, kami terbuka sekali kepada perwakilan di lembaga, instasi sharing kepada kami mengenai roda pembangunan Kota Depok kami sangat terbuka sekali,”imbuhnya.

Perayaan Natal kita ambil hikmah dalam kegiatan ini, waktu yang pas untuk instropeksi diri kita masing-masing bukan lembaga tetapi untuk kita semua, apa sudah kita perbuat untuk keluarga kita, lingkungan kita, dan negara kita tanyakan kepada diri kita. Intropeksi dalam satu tahun kemudian mencanangkan ke tahun kedepan apa yang akan kita canangkan hari ini dan besok apa yang kita kerjakan demi kebaikan

BACA JUGA :   Minimalisir Kerumunan, Kadiskominfo Anjurkan Warga Gunakan Pelayanan Online 

“Mari kita berjabat tangan, bagaimana kita kedepan mampu membangun komunikasi yang lebih baik, dan saya akan terbukan dengan hal ini. Terakhir terus tanamkan kebaikan, kita ingin berikan yang terbaik buat Nusa dan Bangsa terutama untuk Kota Depok,”pungkasnya.

Ditemui disela kegiatan, Reymond Louhenapessy selaku sekretaris M1R mengatakan, Kegiatan hari ini merupakan perayaan Natal Maluku Satu Rasa, yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Di Maluku satu rasa ini motonya salam sarane, artinya salam itu Islam sarane itu Kristen jadi bagaimana kita Maluku satu rasa ini kita merangkul seluruh anak-anak maluku yang merantau khususnya di Kota Depok berbaur menjadi satu saling menjaga,”ujar Raymond.

Sekretaris Maluku Satu Rasa Kota Depok Reymond Louhenapessy

Kita undang rekan-rekan M1R yang dari jabodetabek, selain itu kita juga mengundang Muspika dan perwakilan Ormas di Kota Depok

“Kita satu dalam keberagaman, kita tidak membedakan suku, agama dan ras. Jadi saya kira M1R menjadi contoh bagi yang lain karena kalau bukan kita siapa lagi, Kesbangpol sendiri kaget saat mengetahui yang beragama Islam juga turut membatu pelaksanaan Natal begitu pula sebaliknya disaat teman-teman muslim merayakan Idul Fitri kami yang beragama Kristen juga membantu mengamankan pelaksanaan Sholat Ied,”pungkasnya. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 11 =