Pekanbaru,reportaseindonesia.id | Acara Pengukuhan / Pelantikan Rakorda II Ketua DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) beserta jajarannya LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) Penjara ( Pemantau Kinerja Aparatur Negara ) Provinsi Riau dan Pengukuhan / Pelantikan Ketua DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) LSM Penjara Kabupaten / Kota Se- provinsi riau resmi digelar, bertempat Dihotel Grand Central dijalan Jenderal Sudirman Pekanbaru,senin (17/2/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum ( Ketum ) LSM Penjara, Agung Setiawan , Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) , Tonny Supriadi ,SH ,MH, Ketua DPD LSM Penjara Provinsi Riau , Kormaida Siboro,SH , Sekretaris DPD LSM Penjara Provinsi Riau, Udin Simbolon, SH , Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau,Drs. H. Chairul Riski ,MS ,MP , Ketua DPRD Provinsi Riau atau yang mewakili, Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Riau atau yang mewakili ,seluruh ketua DPC LSM Penjara beserta jajarannya Se-provinsi riau serta Ketua PAC ( Pimpinan Anak Cabang ) LSM Penjara beserta jajarannya Se – Provinsi Riau.

Advertisement

Ketua DPD LSM PElenjara Provinsi Riau, Kormaida Siboro,SH dalam penyampaiannya mengatakan, Sebagai lembaga Sosial Kontrol LSM Penjara Provinsi Riau kita menyadari akan hal- hal yang harus dilakukan untuk dijadikan sebuah langkah membentuk masyarakat untuk menanam segala bentuk ketimpangan sosial yang terjadi pada lingkungan sosial kita serta sebuah langkah tepat dan Taktis membuat wadah LSM Penjara Provinsi Riau sehingga banyak sekali pekerjaan sosial yang bisa kita kawal atau kita pantau untuk membantu masyarakat yang dimulai dari Sektor Ekonomi,Sektor Pendidikan serta kesehatan, Masyarakat, Hukum ,Pertanian, Perkebunan dan Kemiskinan ,ujar Ketua DPD LSM PENJARA Provinsi Riau,Kormaida Sibiro, SH diawal penyampaiannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pada hari ini betapa beratnya tugas ini sebagai warga negara indonesia yang baik yang taat akan peraturan hukum dinegara ini khususnya diprovinsi riau dan kita semua berkumpul sebagai orang- orang yang memiliki rasa tanggung jawab , Amanah,Moral serta Akhlak yang mengutamakan kepentingan umum karena masih banyak terjadi pembiaran – pembiaran yang terjadi ditengah – tengah lapisan masyarakat.

BACA JUGA :   Sekjend DPP LSM Penjara Ucapkan Selamat Bertugas Kepada Pengurus di Provinsi Riau

” Untuk itu dengan adanya acara Rakorda II Provinsi Riau siap untuk menerima serta siap membantu baik itu laporan dari masyarakat dan mencatat indikasi- indikasi dilapangan yang tidak sesuai dengan peraturan undang- undang yang berlaku diprovinsi riau serta di Republik Indonesia, sebutnya.

Ketua DPD LSM Penjara Provinsi Riau ini menambahkan, Saya selalu ketua DPD LSM Penjara Provinsi Riau dalam hal ini siap bermitra dan bersinergi dengan aparatur hukum yang terkait dalam hal dilapangan kami akan mengutamakan asas praduga tak bersalah demi kepentingan bersama di negara NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) dan itu jarga mati.

Hari ini sangat mengharukan sekali masih terdengar dalam sekian banyaknya para Koruptor ,Proyek yang lain- lainnya berkeliaran tanpa ada Sanksi dari pemerintah dan Aparatur Negara serta Hukum.

” Disisi lain lemahnya pemerintah untuk mengawasi dan akhirnya rakyat mati menangis karena mereka kelaparan sebab harta bendanya dirampok pengusaha atau Oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab dimana semuanya adalah tugas kita, tegasnya.

Ia menambahkan , Dengan adanya LSM Penjara Provinsi Riau yang telah ada di 12 kabupaten Se- riau dan melalui LSM Penjara kita bertekad untuk memantau ,mengawal serta mengawasi segala bentuk problem sosial yang terjadi ditengah- tengah masyarakat.

Dengan adanya Rakorda II LSM Penjara Provinsi Riau serta pengukuhan LSM Penjara Kabupaten / Kota diprovinsi riau sering sekali jatuh bangun dan dengan adanya LSM Penjara di 12 Kabupaten / Kota diriau dapat bermitra serta bersinergi dengan aparatur negara dibumi Lancang Kuning yang kita cintai ini.

” Tanpa terasa LSM Penjara telah ada kurang lebih 15 tahun dibumi Lancang Kuning ini dan telah dapat diterima oleh masyarakat riau baik pun pemerintah tetapi pemerintah tidak pernah membantu atau memperhatikan bahwa LSM Penjara ini sangatlah semestinya harus didukung demi kepentingan pemerintah,katanya.

BACA JUGA :   Sebagai Wujud Penghormatan, Tamu Disambut Tarian Tortor saat Pengukuhan PAC PBB Cipayung

Semoga dibawah kepemimpinan bapak Kesbangpol dikabupaten maupun provinsi kami merasa terbantu dan terbina semoga tuhan yang maha esa yang akan membalasnya budi baik bapak Kesbangpol beserta jajarannya, Amin.

” Dan dengan ini pula kami sebagai LSM Penjara Provinsi Riau beserta jajarannya merasa berterima kasih kepada Tamu kami , Undangan kami terutama pak Sekjen dari DPP LSM Penjara dan termasuk dari Batam , Sumatera Utara ( Sumut ) yang telah menghadiri acara pengukuhan LSM Penjara Provinsi Riau sekaligus Rakorda Ke – II LSM Penjara Provinsi Riau,” tutupnya.

Penulis : Hargono