Satpol PP Kota Depok Butuh Dukungan Anggaran Guna Optimalkan Penertiban

Depok,reportaseindonesia.id | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok hari ini melaksanakan kegiatan forum rencana kerja perangkat daerah tahun 2021 dengan mengusung tema “Penguatan Kapasitas Polisi Pamong Praja dn Linmas menuju Depok Unggul, Nyaman dan Religius” di Hotel Savero jalan Margonda Raya Kota Depok. Kamis (20/02/2020)

Saat ditemui reportaseindonesia.id seusai kegiatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Lienda Ratna Nurdianny mengatakan, Program Satpol PP kan apa saja yang berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban umum, penegakan Perda dan juga peningkatan kapasitas linmas dari situ saja dikembangkan

“Bagaimana Satpol PP ini lebih kuat kapasitasnya dengan kolaborasi dengan instansi terkait dan juga OPD-OPD terkait, “ujar Lienda.

Terkait dengan pembebasan lahan UIII Lienda menjelaskan, Sebenarnya kalau pembebasan UIII itu bukan termasuk program Kota Depok tapi kan program nasional jadi lebih kepada ini adalah kita membantu.

“Kalau program UIII kalau misalnya memang di amanatkan lagi atau dititipkan lagi ke kita untuk ditugaskan ya kita laksanakan, “jelas Lienda.

Menanggapi maslah razia di apartemen, itu sudah menjadi rutin kegiatan ini Kabid kita memang senantiasa secara rutin, sebulan dua sampai tiga kali. Untuk target-target yang kena sih tidak ada, didalam program kegiatan ada, di dalam program kita kan kegiatan ya ini targetnya, “imbuhnya.

Untuk kesimpulan dari hasil rapat,
harapannya Satpol PP lebih memperkuat lagi dari sisi personil maupun dari sisi kegiatan, semuanya itu ada konsekuensi tentang anggaran selama ini karena anggaran kita masih terbatas, makanya ada beberapa tadi dari penanya juga menyarankan kepada Bapeda, kepada instansi lainnya pemangku kepentingan untuk penganggaran itu untuk bisa menambah SDM, dalam hal ini satgasnya dan juga untuk sarana prasarananya.

BACA JUGA :   Ciptakan Kota Depok yang Kondusif, DEKON Menggelar Milad Ke-2 Bersama Pelukis Depok

“Anggaran yang dibutuhkan Satpol pp itu 26 miliar untuk tahun 2021, dan untuk yang sekarang ini 20 miliar, itu pun 10 miliar nya adalah gaji satgas. Makanya tadi saya sudah bilang kalau kota itu ingin kuat seperti di Surabaya, Ibu Risma sendiri 300 miliar menganggarkan khusus untuk Satpol PP, Kalau memang misalnya mau tertib secara optimal ya nggak bisa lepas dari dukungan anggaran, “pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri perwakilan dari Kodim 0508/Depok, Polres Metro Kota Depok, BNN, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan, Dinas Kesehatan serta tamu undangan lainnya. (agus/rina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 4 =