DKPP Kabupaten Bintan Turut Ambil Bagian Dalam Memerangi Covid-19 di Kabupaten Bintan

  • Bagikan

Bintan,reportaseindonesia.id | Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan turut serta membantu tim dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan,Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ) sebagaimana himbauan Bupati Bintan, Apri Sujadi agar bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, Khairul melalui Kasi Kesehatan Hewan DKPP Kabupaten Bintan, drh Iwan Berri Prima menuturkan bahwa sejak dibentuknya tim DKKP Bintan dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Bintan sudah banyak tempat yang sudah mereka lakukan penyemprotan disejumlah kecamatan.

” Diantaranya adalah diwilayah kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Toapaya serta termasuk kegiatan Desinfeksi dikantor radio Bintan, ponpes madani tebu ireng dan di kantor kemenag Bintan, sebutnya.

Ditambahkan dokter Berri selaku ketua tim bersama Pawana Handra selalu koordinator Lapangan, Besok pagi Sabtu 28 maret 2020 tim DKPP Bintan akan melakukan desinfeksi dikantor Bupati Bintan dengan sasaran penyemprotan desinfektan diaula kantor bupati, kantin dan ruangan-ruangan dibeberapa bagian setda kabupaten Bintan.

Tim dari DKPP Bintan berjumlah 8 orang ini murni melakukan kegiatan sosial atas instruksi kepala dinas mengingat di DKPP terdapat bahan serta peralatan yang memadai terutama bidang peternakan dan kesehatan hewan.

” Serta UPTD Perbenihan dan perbibitan DKPP Bintan yang berlokasi kantor di km.18 kijang, jelasnya

Adapun Desinfektan yang digunakan adalah desinfektan pabrikan, artinya desinfektan stok yang dimiliki digudang obat hewan DKPP Bintan

Disaat melakukan penyemprotan diesinfektan pihaknya juga turut membagikan bahan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

“Proses pembagian bahan hand sanitizer dibagikan dengan cara mengisi tempat atau wadah botol yang dibawa oleh masyarakat tetapi sayangnya saat ini bahan itu terutama stok Alkohol digudang obat sudah mulai habis,”ungkapnya.

Penulis : Sudarno

BACA JUGA :   Peduli Penanganan Covid-19, Kasal Sumbangkan Suplemen Tambahan untuk Satgas Covid-19 Denma Mabesal

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − five =