Pelalawan -reportaseindonesia.id Penggunaan masker saat pandemi Covid-19 sangat dianjurkan, bukan hanya bagi yang menderita penyakit tapi juga bagi mereka yang sehat. Apalagi saat ini pemerintah sudah menganjurkan penggunaan masker bagi siapapun tanpa terkecuali.

Guna mensosialisasikan penggunaan masker dan membantu warga mendapatkan masker secara gratis, Ikatan Wartawan Online (IWO) Pelalawan bekerjasama dengan toko pakaian HARGA PAS Pangkalan Kerinci berkolaborasi membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Selasa (07/04/2020).

Advertisement

“Sebanyak 2000 masker kita bagikan hari ini kepada warga dan pengendara yang melintas. Ini sebagai bentuk kepedulian kita guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Pangkalan Kerinci,” ujar Bob, Pemilik toko pakaian HARIAN PAS.

Sementara, ketua IWO Pelalawan, Anton Sikumbang bersama anggota yang hadir disaat pembagian masker gratis tersebut berharap agar kegiatan ini bisa diikuti oleh pengusaha- pengusaha lainnya, termasuk perusahaan yang berada di Pelalawan.

Dalam keterangannya, Anton Sikumbang mengatakan saat ini pemerintah sudah menganjurkan masyarakat tanpa terkecuali untuk menggunakan masker dalam menghadapi pandemi Covid-19. Namun kenyataan dilapangan, masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan masker disamping harganya juga cukup mahal.

“Inilah saatnya kita untuk berbagi, yang mampu membantu yang tidak mampu. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan diharapkan kontribusinya untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan masker saat ini,” terang ketua IWO Pelalawan.

Bahkan IWO Pelalawan siap membantu perusahaan-perusahaan yang ingin menyalurkan pembagian masker gratis kepada masyarakat. “Ya, kita siap kalau ada perusahaan yang ingin mendistribusikan pembagian masker gratis kepada masyarakat,” tutupnya. (arisman)

BACA JUGA :   Ketua DPP KNPI, MRP bukan lagi PLT Ketua DPD I KNPI Kalimantan Timur