Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka membantu masyarakat akibat dampak wabah Covid-19, Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) bersama artis Nura Ivanka melakukan pembagian nasi box dan masker kepada tukang becak, tukang parkir dan tuna wisma di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Kegiatan hari ini turut di hadiri Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin, Nura Ivanka (artis) Anggota Koramil 03/Sukmajaya, Anggota Polsek Sukmajaya, Info Depok, Depok 24 jam. Saat ditemui disela kegiatan Ketua GIAN, Sri Sulastri yang akrab disapa Cici menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat

Advertisement

“GIAN itu Gerakan Indonesia Anti Narkotika kita di Kota Depok bermitra dengan BNNK yang artinya mengikuti atau melaksanakan program pemerintah dalam melaksanakan P4G, untuk kantor sekretariat kami ada di Jalan Juanda,” ujar Cici.

Ketua GIAN saat memberikan sovenir kepada artis Nura Ivanka di dampingi Lurah Mekarjaya

Dirinya menambahkan, kita disini tidak membagi banyak karena kita memang lihat kondisi ya karena perkumpulan juga tidak boleh jadi kita memang tetap sasarannya adalah pemulung, tukang becak, tukang parkir

“Untuk bentuk kegiatan GIAN sendiri kita sosialisasinya dalam bentuk penyuluhan ke sekolahan dan ke lingkungan masyarakat artinya pemuda-pemuda di sekitar RT RW karang taruna Kecamatan kita akan adakan sosialisasi tentang bahaya narkotika seperti itu, tentang penyuluhan bahayanya narkoba kita sudah dapat rekomendasi dari Disdik untuk setiap sekolah di Kota Depok SD dan SMP negeri dan swasta tapi untuk setiap minggunya kami mengikuti aturan di sekolah kami juga tidak bisa memaksakan karena kan kegiatan belajar mengajar itu tidak bisa kita nantikan karena itu kita sosialisasi ya ya seminggu sekali aja,” imbuhnya.

Harapannya adalah kita sebagai generasi muda kita bisa menyelamatkan ya aset-aset bangsa supaya tidak terkena dari bahaya narkoba karena banyak anak-anak yang sekarang sudah menjadi korban dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Koramil 05/BTG Bersama Polsek Berikan Himbauan ke Masyarakat

Ditempat yang sama Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin menyambut baik kegiatan pembagian nasi box dan masker hari ini

Personil TNI-Polri turut mengamankan jalannya pembagian masker

“Kegiatan peduli kepada warga dan berbagi membagikan nasi box kepada tukang becak, pengamen dan tukang parkir yang di jalan ya memang bisa jadi mereka belum makan, ini kita apresiasi yang setinggi-tingginya buat GIAN. Ini satu bukti bahwasanya secara langsung mereka juga sosialisasi jangan sampai mendekati narkoba itu karena kesulitan kita pada saat ini siapa tahu memang tidak menimbulkan efek yang lebih panjang lagi lebih besar lagi,” ucap Zaenal.

Dirinya berharap kegiatan positif ini bisa juga ditularkan kepada Ormas maupun Organisasi  ataupun lembaga-lembaga lain yang peduli kepada masyarakat kita yang sedang dalam kesulitan. Terkait penanganan penyebaran Covid-19 Kelurahan Mekarjaya sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid

“Kelurahan sudah membentuk di tingkat RW sudah 100% kita bentuk di tanggal 3 April sudah 100% itu 31 RW dan di setiap RW sudah melakukan donasi secara mandiri itu dibagikan kepada warga yang memang terdampak Covid-19, untuk bantuan langsung yang dilaksanakan Pemerintah Pusat menurut kabar terakhir masih menunggu Kelurahan lain yang belum membuat SK terkait Gugus tugas Covid ini di tingkat RW,” pungkasnya. (agus)