Pembagian Nasi Box dari Kami Peduli Dihadiri Camat Cilodong

Depok,reportaseindonesia.id | Komunitas Kami Peduli yang terdiri dari beberapa komunitas di Kota Depok diantaranya Info Depok, Jaguar Fans Club, Jumat Berkah, LSM Kapok, Forkabi hari ini bersama-sama melaksanakan kegiatan pembagian nasi kotak yng berjumlah 500 box di jalan Kalimulya, depan RS Citra Medika, Kota Depok. Sabtu (16/05/2020)

Dalam kesempatan ini turut hadir Camat Cilodong, Supomo yang turut memantau pelaksanaan kegiatan pembagian nasi kotak, saat ditemui reportaseindonesia.id dilokasi kegiatan Camat Cilodong, Supomo menyampaikan, Saya sebagai Camat Cilodong berterimakasih kepada masyarakat karena bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan untuk mengatasi covid-19 ini ada peran dari pemerintah, pihak masyarakat, swasta maupun tokoh-tokoh pemuda agama dan masyarakat dari ketiga pilar ini harus sinergi dan kita tanggung jawab bersama dengan adanya kami peduli ini sangat membantu masyarakat di sekitar Kalimulya ini.

Camat Cilodong, Supomo

“Tentunya tetap kita menjaga kebersihan diri lingkungan maupun di masyarakat disini tetap memberikan suatu anjuran kepada masyarakat untuk ditaati bagaimana kerja, ibadah, belajar dirumah dan kita selalu menjaga imun kita supaya tidak kena virus covid-19 itu,” ujar Supomo

Lebih lanjut terkait perpanjangan PSBB, Supomo menjelaskan, yang jelas untuk penerapan di Kecamatan Cilodong kami tiap sore patroli baik ke tempat-tempat kerumunan seperti tadi saya himbau ini juga harus jaga jarak di sini juga sambil harus pakai masker

“Untuk tahap ketiga ini tanggal 13 sampai tanggal 26 Mei ini harus sama-sama kita perketat kecamatan Cilodong mungkin di Kota Depok kita dah mulai melandai ya yang tingkat sembuhnya udah mulai meningkat. Yakin kita sama-sama Masyarakat tadi untuk menjaga dan kita saling mentaat anjuran pemerintah,” jelas Supomo

Kepada masyarakat yang melanggar sanksi itu nanti dari pihak Satpol PP, yang jelas kita memberikan sementara sanksi sosial.

BACA JUGA :   Kapolsek Tapung : Benar Ada Penemuan Jejak Kaki Diduga Harimau, Tapi Tidak Ada Korban
Anggota Kami Peduli

“Mengenai bansos, kemarin untuk tahap pertama itu Cilodong ada 3.665 KK atau ke penerima manfaat terus yang kedua ini dari Presiden ada kurang lebih ada 12.162 penerima manfaat, mudah-mudahan yang dari Provinsi ini belum, lagi di data karena kalau dari Provinsi itu dari kantor pos ke masing-masing alamat yaitu by name by address nya, kalau yang dari pemerintah kota sama Presiden itu udah kelihatan daftarnya. Harapannya kami juga selalu berdoa untuk masyarakat peduli lingkungan baik terhadap lumbung pangannya baik makanan, peralatan APD seperti masker, sarung tangan ,itu mudah-mudahan menjadi amal ibadahnya dan diberi kesehatan semua di masyarakat di kecamatan Cilodong ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua LSM Kapok Kota Depok, Kasno mengatakan, Hari ini kegiatannya memang pure kegiatan sosial membagi takjil sebanyak 500 box nasi kotak.

“Alhamdulillah tidak sampai 30 menit semuanya sudah terealisasi dan disambut antusias oleh warga masyarakat sasarannya sebenarnya sih warga yang kurang mampu dan tidak membutuhkan tapi kan namanya pembagian gitu kan gak bisa kita seleksi yang penting siapa yang butuh Siapa yang mau Silakan ambil selama memang masih ada, besok kita adakan lagi pembagian sebanyak 500 box,” ucap Kasno

Kegiatan ini terdiri dari 3 komunitas pertama dari Info Depok yang kedua dari Jumat Berkah terus dari Jaguar fans club dari Forkabi Kota Depok dan LSM Kapok sendiri, kerja langsung dilaksanakan untuk pembagian takjil memang selama bulan Ramadan baru sekali tetapi untuk kegiatan sosial bagi-bagi sembako Mohon maaf sudah tidak terhitung berapa kali dan berapa jumlahnya.

“Harapan kami ke depan ini bukan berarti kita Riya atau pamer ya tapi ini sebagai motivasi untuk masyarakat yang lainnya. Ayolah kita sama-sama membantu warga masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan lebih yang lebih lebih membutuhkan bantuan dari kita dan jangan sampai kegiatan ini di Salah artikan bahwa ini ada unsur politik riya atau pamer tidak,tapi ini benar-benar kegiatan sosial yang harus kami lakukan berkesinambungan,” imbuh Kasno.

BACA JUGA :   Berusia 8 Tahun Info Depok Terus Bersatu Berkarya dan Menginspirasi

Kegiatan ini ditutup dengan acara buka bersama komunitas Info Depok, Jaguar Fans Club, Jum’at Berkah, Forkabi dan LSM Kapok. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − six =