Polsek Sukmajaya dan Koramil 03/Sukmajaya Gelar Apel Bersama Jelang Hari Raya

0
212

Depok,reportaseindonesia.id | Demi menjaga keamanan di lingkungan Kota Depok khususnya di wilayah Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Sukmajaya, Polsek Sukmajaya bersma Koramil 03/Sukmajaya, Pokdar Kamtibmas menggelar kegiatan apel bersama menjelang malam takbiran dan Hari raya Idul Fitri 1441 H.

Dalam kesempatan ini turut hadir, Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf. Suyono, Camat Sukmajaya, Titto Ahmadi dan Camat Cilodong, Supomo. Saat ditemui seusai apel bersama Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim mengatakan, hari ini kita melaksanakan gelar apel bersama untuk pengamanan diwilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong

“Nanti kita melaksanakan patroli tiga pilar untuk kekuatan dari Polsek kami bagi dua karena ada 2 Kecamatan, Kecamatan Cilodong dan Sukmajaya jadi untuk mengantisipasi adanya takbiran keliling sampai besok,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim saat memimpin apel bersama

Kapolsek berharap masyarakat bisa mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah

“Diharapkan masyarakat mematuhi peraturan protokol kesehatan covid-19 untuk tidak melaksanakan kerumunan,
apalagi besok sholat Ied diharapkan masyarakat sekitaran Cilodong, Sukmajaya bisa mematuhinya dengan melaksanakan Salat Ied di rumah saja,” imbuhnya.

Takbir keliling serta penghimbauan kepada masjid-masjid lagi dari kemarin kami sudah memberikan himbauan cuma masih ada satu atau dua yang mungkin kemungkinan masih tetap berkukuh kami tetap memberikan himbauan.

“Harapan untuk Sukmajaya menjelang Idul Fitri kami hanya bisa mengucapkan Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin, tetapi kami harapkan masyarakat pada saat ini kan situasi yang berbeda daripada tahun sebelumnya, untuk keselamatan dan juga kemaslahatan umat bersama patuhi saja peraturan itu,” jelasnya

Titik-titik yang mengadakan pasar tumpah itu kalau untuk dari kemarin seperti Pasar Agung kami sudah memberikan himbauan Alhamdulillah dari pengurus pasar mematuhinya untuk informasi dari anggota di lapangan dari Pasar Agung mematuhi, jadi tidak ada pasar tumpah.

BACA JUGA :   Sah.. Rudi Ardiansah Terpilih Menjadi Ketua LPM Kalibaru

“Sementara yang kami himbau ini adalah yang di GDC karena itu kan taman kota, persuasif yang pentibg sesuai petunjuk pimpinan kami laksanakan secara persuasif itu nanti kami harapkan kembali ketika kembali kepada masyarakat, masyarakat bisa mengerti keadaannya tidak seperti tahun lalu,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Sukmajaya, Titto Ahmadi menyampaikan, terima kasih kepada Kapolsek yang sudah menggelar kegaiatan hari ini, dalam penanggulangan covid-19 dari bulan maret hingga hari ini

“Yang perlu kita waspadai adalah justru yg lebih krusial malam hari ini dan besok hari, apabila ada kegiatan yang diluar dari himbauan pemerintah, ada beberapa yang ingin menggelar kegiatan shalat ied, kenapa kita larang karena upaya kita akan sia-sia, penyebaran akan terjadi apabila kerumunan terjadi juga,” ucap Titto.

Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf. Suyono, Supomo (camat Cilodong), Titto Ahmadi (Camat Sukmajaya) bersama Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim

Malam ini kita akan memberikan himbauan terhadap masyarakat, untuk potensi pasar tumpah juga harus diantisipasi

“Semaksimal mungkin kita melakukan himbauan kepada masyarakat, kita mulai jam 20.00 wib, mudah-mudahan dengan upaya yg maksimal ini kita bisa menekan kegiatan yang mengundang keramaian, kita juga sangat rindu dengan shalat berjamaah akan tetapi kondisi saat ini tidak memungkinkan,” jelasnya

Sesuai maklumat dari unsur forkopimda hari ini tdk ada takbir keliling, shalat ied jg dilaksanakan dirumah, dan halal bihalal dilakukan melalui video.

“Harapan kami semoga wabah ini cepat teratasi dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” harap Titto. (agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 11 =