Pemohon SIM Membludak, Satpas SIM 1221 Tetap Terapkan Protokol Keamanan Covid-19

Depok,reportaseindonesia.id | Pasca dibukanya kembali pelayanan Satpas SIM 1221 Pasar Segar Depok masyarakat berbondong-bondong datang untuk mengurus perpanjangan SIM yang hampir 3 bulan Satpas SIM tidak menerima pelayanan perpanjangan guna menghindari penumpukan massa disaat pandemi covid-19.

Seperti diketahui Polda Metro Jaya telah membuka layanan SIM sejak 30 Mei setelah ditutup sebagian semasa pandemi virus corona (Covid-19). Selain itu juga kepolisian telah mempermudah masyarakat dengan memberikan dispensasi tindak penilangan buat pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada periode 17 Maret – 29 Juni.

Meski banyak masyarakat yang berdatangan di Satpas SIM 1221, pihak Satpas tetap menerapkan protokol keamanan covid-19 seperti yang di sampaikan Kasat Lantas Polres Metro Kota Depok, Kompol Erwin Aras Genda, S.H, S.I.K., M.T.

“Kami selalu menerapkan protokol keamanan Covid-19 dalam memberikan pelayanan di Satpas SIM 1221 dengan mewajibkan pemohon selalu menggunakan masker, hand sanitizer dan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,” tutur Kasat. Senin (07/06/2020)

Satpas SIM 1221 juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer baik di Satpas maupun di mobil SIM keliling, terkait isu mengenai percaloan di Satpas, kami harap masyarakat mengurus sendiri tanpa melalui perantara

“Pemohon jangan sampai tergiur oleh oknum yang dapat mempercepat proses pembuatan SIM. Kami juga tidak tutup mata akan menindak tegas siapapun mereka yang mau bermain dengan aparat,” pungkasnya. (agus)

 

BACA JUGA :   Berikut Dua Alasan Rizieq Shihab Ditahan Usai Jalani Pemeriksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × two =