Depok,reportaseindonesia.id | PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Cipayung Kota Depok resmi dikukuhkan, pengukuhan PAC dilaksanakan di Aula Rizky Jl. Rawa ungu Rawageni Kel. Ratu Jaya kec. Cipayung, Kota Depok dimeriahkan dengan Tarian Tortor dan diiringi dengan musik gondang.

Para tamu undangan yang hadir disambut dengan tarian Tortor sebagai bentuk perhormatan Keluarga Besar PBB terhadap tamu undangan yang hadir, dalam kesempatan ini turut hadir perwakilan Kesbangpol, Camat Cipayung yang diwakili Sekcam Hasan Nurdin, Lurah Cipayung dan Lurah Ratu Jaya, Danramil Pancoran Mas Kapt.Inf Suwarno, Kapolsek Pancoran Mas Trihariadi SH,Msi, Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi dari PKB serta perwakilan dari Ormas se-Kecamatan Pancoran Mas, Syarifudin

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Lambok Fernando Sihombing
Advertisement

Saat ditemui awak media seusai kegiatan, Ketua Umum PBB, Lambok Fernando Sihombing menyampaikan sejarah terbentuknya Pemuda Batak Bersatu tahun 2017 dibekasi yang tujuannya untuk kegiatan sosial terutama orang Batak yang ada dibekasi tapi karena animo masyarakat Batak kita bisa berkembang dan kita legalkan tahun 2019 menjadi organisasi kemasyarakatan dan kita deklarasikan.

“Visi misi PBB sendiri kita melakukan kegiatan sosial membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu, saat ini PBB sudah terbentuk di 18 Provinsi 18 DPD 82 tingkat kota maupun kabupaten dan hari ini sudah terbentuk sebanyak 291 tingkat kecamatan,” ujar Lambok Fernando Sihombing. Sabtu (11/07/2020)

Terkait pegukuhan PAC Cipayung, Lambok sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh DPC PBB Kota Depok

Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua PAC Cipayung Nelson Sijabat

“DPP PBB mengapresiasi DPC PBB kota Depok atas kegiatan hari dan tugas selanjutnya adalah mendirikan Ranting yang ada di kota Depok, harapannya anggota PBB diseluruh Indonesia tetap kompak dan tetap solid,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih menambahkan, agenda kegiatan hari ini adalah pelantikan dan pengukuhan pengurus PAC PBB Cipayung kota Depok dimana acara dapat berjalan dengan baik

BACA JUGA :   Kegiatan TMMD Imbangan Ke-106 Kota Depok Secara Resmi di Tutup Walikota

“DPC PBB Kota Depok mengapresiasi kerja PAC PBB Cipayung, apa yang kita ragukan terjawab sudah dengan bantuan Tuhan acara biasa berlangsung dengan khidmat tanpa ada kekurangan,” imbuh Edi.

PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Cipayung yang di ketuai oleh Nelson Sijabat siap untuk mengemban tugas dan bermitra dengan seluruh instansi pemerintahan Kota Depok.

Penulis: Agus Suyono