Ngobrol Bareng Bastari, Bahas Depok Masa Depan

0
130

Depok,reportaseindonesia.id | Depok merupakan salah satu daerah penyangga ibukota yang harus mengalami kemajuan baik dalam segi ekonomi maupun pembangunan. Melihat hal tersebut H.Ahmad Nasir Biasane dan  Bambang Bastari menggandeng  media Siber News menyelenggarakan acara “Ngobras”(Ngobrol Bersama Bastari).

Acara yang mengambil tema “Depok Masa Depan?” menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Nasir (pengamat kebijakan), Murtada Sinuraya (pengamat ekonomi), M. Rony Mandalora (pengusaha), Nursi Arsyirawati (tokoh perempuan), Raden Salamun Adiningrat (tokoh NU), Kasno (pengamat pembangunan), Cahyo (tokoh pemuda).

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Insan Cita membahas beberapa isu menarik mengenai pandangan Kota Depok kedepan.

Ditemui seusai kegiatan, H. Ahmad Nasir Biasane (pemerhati kebijakan) menyampaikan, kegiatan semacam ini akan menggugah kita untuk berpikir dan berbuat terhadap satu daerah terutama di Kota Depok.

“Jika pemerintah punya peluang menimbulkan gagasan-gagasan seperti ini semakin kita yakin dan percaya bahwa Depok akan maju, karena tingkat partisipasi orang berpikir tentang Depok itu akan meningkat. Kehadiran pemerintah terutama Pemerintah Daerah itu dalam satu daerah adalah untuk bagaimana memotivasi para masyarakatnya untuk berbuat sebaik-baiknya di dalam kerangka pembangunan daerahnya,” ujar Ahmad. Kamis (05/11/2020)

Ahmad juga menjelaskan, kegagalan itu bukan diukur dari besarnya pemerintah membuat jalan  atau pemerintah membuat jembatan, kegagalan suatu pemerintah itu jika partisipasi masyarakat dalam memikir dan berpartisipasi di dalam pembangunan di satu  daerah tersebut sangat rendah itu dia gagal sebenarnya.

“Ada kegagalan sosial, ada kegagalan teknik. Orang tidak banyak tertarik pada kegagalan sosial tetpi lebih banyak tertarik bicara soal kegagalan teknik karena itu yang kasat mata,” jelasnya.

Supaya masyarakat itu tidak apatis maka gerakan-gerakan yang dilakukan melalui Ngobras itu sangat perlu menurut saya

BACA JUGA :   Kurangi Kegiatan di Lapangan, PDAM Tirta Asasta Laksanakan Program Baca Meter Mandiri

“Itu paling penting untuk dilakukan oleh sekelompok masyarakat dengan begitu akan bisa maju dengan sukses,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Babang Bastari, S.H selaku moderator mengapresiasi kehadiran narasumber yang hadir dalam acara tersebut

“Kegiatan Ngobras adalah inisiatif sendiri untuk mengadakan kegiatan meminta sumbangsih dari para tokoh diantaranya para narasumber tadi yang hadir untuk memberikan pencerahan kepada kita semua ke depan Depok mau seperti apa,” ujar Bastari.

Depok masa depan, masuk kedalam ranah kita untuk berdiskusi mudah-mudahan diskusi ini bisa kita menyampaikan kepada siapa pun nanti yang memimpin Depok selanjutnya.

Kami akan mengadakan kegiatan berikutnya dengan tidak ada kepentingan apapun, inisiatif kami sendiri bahkan biaya kami sendiri sebagai bentuk kecintaan kami kepada Depok.

“Harapan kami kedepan Depok siapapun yang memimpin nanti yang terpilih karena sudah masuk era Pilkada kita tidak bicara paslon 01 maupun 02 kami akan mensuport yang terpilih dlam hal ini supaya dapat dilakukan oerubahan dalam tatanan pembangunannya,” tutupnya.

Acara yang berlangsung santai, tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi jumlah audiens yang hadir.

Penulis: Agus Suyono

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − nine =