Terharu, Dandim 0508/Depok dan Kapolres Cium Tangan Veteran

0
630

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka mempertingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, seluruh unsur Forkopimda Kota Depok menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Jl. Makam Pahlawan, Kalimulya, Cilodong, Depok.

Hadir dalam kesempatan ini Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Azis Ardiansyah, Perwakilan Kejari Depok, Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Saputra, Perwakilan Pengadilan Negeri Depok, Veteran serta unsur pemerintahan Kota Depok.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Depok, Teuku Muhammad Yusuf Saputra selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Massa”

“Mari kita kenang perjuangan pahlawan yang tidak akan lekang oleh waktu. Dan kita jadikan panutan dimassa ini, kita harus bawa perubahan disaat seperti ini tentunya perubahan yang lebih positif,” ujar Teuku. Selasa (10/11/2020)

Selamat hari pahlawan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya

Lebih lanjut Teuku mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi Hari Pahlawan dengan hal-hal yang positif

“Mari kita isi dengan hal yang positif dalam merealisasikan cita-cita pahlawan yaitu dengan meraih prestasi. Semoga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj mengajak generasi muda meneladani nilai-nilai perjuangan para Pahlawan

“Pahlawan dulu merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Pahlawan jaman sekarang apa yang akan diteladani? Itu pertanyaan besar bagi kita semua generasi muda. Mampu tidak kita meneladani nilai-nilai yang sudah diberikan para pendahulu, saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid. Ayo kita bersama menjadi pejuang kemanusiaan dengan menyelamatkan diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita dari pandemi Covid, ” tegas Dandim.

BACA JUGA :   Aster Kasdam Jaya: TMMD Bisa Menjadi Solusi Permasalahan di Masyarakat

Menganggapi apa yang dilakukan Dandim 0508/Depok dan Kapolres saat hormat dan mencium tangan Veteran, Kabul Umar (74) salah satu veteran yang hadir mengaku terharu dan bangga

 

“Saya terharu dan bangga mas atas apa yang dilakukan Dandim 0508/Depok dan Kapolres. Kami berharap pandemi Covid segera berakhir dan yang terpenting tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pesan kami kepada generasi muda, “Teruskan perjuangan kami, semoga sukses dalam menjalankan tugas,” pinta Kabul seusai pelaksanaan tabur bunga.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Depok memberikan bantuan kepada Veteran dan kegiatan diisi denga tabur bunga di makam Pahlawan Kalimulya.

Penulis: Agus Suyono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 15 =