Cisarua,reportaseindonesia.id | Menyikapi perkembangan pandemi Covid 19 yang meningkat, sekaligus melanjutkan program peduli Jumat Berbagi sebelumnya, GM FKPPI Lintas Rayon Cempaka Putih, Tebet, Limo, Sukamaju Baru Depok & Cisarua Bogor, didukung muspika Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor Jawa Barat, menggelar giat Sosialisasi dan Pembagian Masker di kawasan sekitar Pasar Cisarua.

Kegiatan dipusatkan depan Makoramil 2421 Cisarua, dan kantor Pos Cisarua, Jumat (11/12) sore. Dipadati warga yang sedang mengantri untuk mengambil BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Dipimpin langsung oleh Kanit Bimas Polsek Cisarua, AKP Uba Subroto, S.H, sebanyak belasan personil terdiri dari GM FKPPI Lintas rayon Tebet, Cempaka Putih, Limo, Sukamaju Baru Depok, Cisarua, Bhabinkamtibmas Cisarua, Pol PP & Koramil 2421 Cisarua, mensosialisasikan sekaligus membagikan masker-masker kepada warga setempat.

Menurut AKP Uba Subroto S.H.,ditengah meningkatnya jumlah kasus positif penderita Covid 19, pihaknya masih melihat sikap masyarakat yang menganggap sepele prokes Covid 19. Khususnya penggunaan masker dan menjaga jarak.

“Dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan bisa setidaknya membantu menyadarkan warga untuk mematuhi prokes yang berlaku.” jelas Uba.

Lebih lanjut, Ia memaparkan bahwa pentingnya mematuhi prokes Covid 19, salah satunya dengan menggunakan masker dalam kegiatan rutinitas warga, merupakan salah satu langkah menekan meningkatnya pertumbuhan penderita Covid 19, terutama di kawasan wisata Cisarua Bogor.

Tentu melalui giat inisiasi putra-putri TNI-Polri yang tergabung dalam wadah Generasi Muda FKPPI ini, sangat di apresiasi pihaknya, dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang bersinergi dengan Muspika setempat.

Sejalan dengan pernyataan Uba, mewakili Danramil 2421 Cisarua, Serka Ismui mengharapkan ke depannya giat bersama GM FKPPI Lintas Rayon ini bisa terus rutin dilakukan bersama pihaknya, Polsek serta Kecamatan.

BACA JUGA :   Ketua MUI Kabupaten Kampar Resmi Membuka Pelatihan Imam Dan Khotib Se-Kabupaten Kampar

Menurut Koordinator Tim GM FKPPI Lintas Rayon sekaligus Ketua Rayon 0904-01 Tebet, Setyatimur Wahyu N.A, sedikitnya sebanyak 250 pcs masker jenis medis, di bagikan kepada warga yang melintas depan Makoramil 2421 Cisarua.

“Ide awal, sebetulnya kegiatan ini 1 paket dengan pembagian sembako untuk anak-anak yatim piatu. Tapi mengingat saat ini kawasan Cisarua menerapkan PSBB ketat sampai 23 Desember. Yaa.. kita tangguhkan, sampai peraturan PSBB Transisi diterapkan,” ujar Tyo, sapaan akrabnya.

Lanjutnya lagi, smua material masker yang dibagikan, termasuk paket-paket sembako yang terkumpul, murni merupakan swadaya masing-masing rayon, selain sumbangan donatur lainnya.

Dan tujuan dari kegiatan ini bukan cuma mendukung langkah pemerintah daerah setempat dalam menangani pertumbuhan pandemi Covid 19 khusus di wilayah Cisarua.

Juga mempererat silaturahmi, soliditas serta kerjasama dan militansi kader-kader GM FKPPI di tingkat rayon. Terutama wilayah Jakarta, Depok & Kabupaten Bogor.

Masyarakat sendiri yang awalnya enggan mengenakan masker, dengan pendekatan persuasif personil GM FKPPI, akhirnya antusias dengan adanya giat sosialisasi dan pembagian masker, di tengah guyuran gerimis.

Ditempat terpisah Ketua GM FKPPI Depok Victor Malbanat, menyampaikan ke awak media, sangat mengapresiasi sekali giat kemanusiaan ini yang dilakukan lintas rayon.

“Dimana pun kita GM FKPPI tetap sama jadi khususnya GM FKPPI Depok saya salut ditengah tengah kesibukan mengawal Pilkada, tetap menjalankan program pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid 19, serta bantuan kemanusiaan, sekali lagi saya sangat mengapresiasi hal ini,” imbuh Viktor.

Kegiatan berjalan lancar & berakhir menjelang magrib. GM FKPPI …Solid Kuat Militan.

Penulis: Agus Suyono