Profesional untuk Menjadi Ketua PWI Depok, Hadi Effendi Lepas Jabatan Ketua DMC

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka maju mencalonkan diri menjadi Ketua PWI yang rencananya akan digelar tanggal 10 April mendatang, Hadi Effendi alias Adie Rakasiwi secara resmi mengajukan surat pengunduran diri dari Ketua Depok Media Center (DMC).

“Ini bentuk tanggung jawab saya, karena saya ingin fokus maju sebagai calon Ketua PWI Kota Depok. Apa yang saya lakukan ini juga sebagai contoh profesional saya dalam berorganisasi,” ujar Adie yang mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DMC ke Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, pada Selasa (23/3/2021).

Lanjut Adie, alasan lain dirinya mengudurkan diri juga karena menjaga netralitas dan independensi DMC.

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang tergabung di DMC atas kerjasamanya selama ini dalam mensuport kegiatan yang dilakukan DMC. Mohon doa dan dukungan niat saya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Kota Depok, semoga niatan saya ini lebih dapat mempererat silaturrahim yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Adie mengaku sangat siap bertarung dengan calon-calon lain dalam pemilihan Ketua PWI Kota Depok periode 2021-2024. “Saya berharap juga jangan ada intervensi dari pihak manapun dalam pemilihan Ketua PWI Kota Depok dan juga jangan ada money politic yang tentu sangat merusak demokrasi dan independensi wartawan,” harapnya.

Dalam pertarungan pemilihan Ketua PWI Kota Depok, Adie sebagai ‘kuda hitam’ kemungkinan akan berhadapan head to head melawan calon kuat yang cukup dekat dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Nggak masalah, lawan siapa saja saya siap, asal berlangsung fair tanpa campur tangan pihak luar,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh depoktren.com, mengerucut 3 nama calon Ketua PWI Kota Depok yakni Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok), Wahyu Saputra (Harian Sederhana) dan Adie Rakasiwi (Debar).

BACA JUGA :   Takuti Warga dengan Berkostum Pocong,  Koramil 08/Jagakarsa Langsung Lakukan Patroli

“Sikap Adie mengundurkan diri dari Ketua DMC sangat gantle, patut dicontoh. Sebagai wartawan, Adie mumpuni mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Kota Depok,” ujar anggota Pembina DMC, Maulana Said yang juga wartawan RadarOnline. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =