Polsek Tajurhalang Diharapkan Memotivasi Petugas dalam Pelayanan 

  • Bagikan

Bogor,reportaseindonesia.id | Polsek Tajurhalang hari ini diresmikan Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj dan Bupati Bogor, Ade Yasin.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pengukuhan Polsek Tajurhalang adalah wujud keseriusan Polres Metro Depok untuk memenuhi aspirasi masyarakat, menjangkau lebih dekat, mendekatkan diri kepada masyarakat serta menciptakan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tajurhalang. Hal tersebut dikatakannya saat kegiatan pengukuhan Polsek Tajurhalang, Senin (19/4).

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini, semakin mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, dan makin memudahkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,” kata Ade Yasin.

Lebih lanjut Ade Yasin mengungkapkan, selama ini Bogor sangat kondusif. Atas nama masyarakat Kabupaten Bogor saya berterima kasih kepada Polri dan TNI, para tokoh agama dan masyarakat yang senantiasa menjaga keamanan di Kabupaten Bogor. Seperti kita tahu, Kabupaten Bogor ini sangat luas dengan 40 kecamatan, 416 desa serta 19 kelurahan, bukan persoalan yang mudah untuk dapat menjaga kondusifitas keamanan wilayah.

“Kita berharap selalu tercipta sinergi antara Pemerintah Daerah, Polri dan TNI serta para tokoh agama dan masyarakat, dengan sinergi yang kuat dari para pemangku kepentingan di wilayah ini, Insyaallah dapat memberikan pengayoman, perlindungan, pelayanan, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Bupati Bogor Ade Yasin.

Selanjutnya Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menuturkan, terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan dukungan penuh kepada Polres Metro Depok khususnya dalam hal pengukuhan Polsek Tajurhalang. Alhamdulillah pada saat ini sudah mulai beroperasional dengan dilantiknya pejabat dan personil Polsek Tajurhalang, Senin (19/4) pagi.

“Terima kasih juga saya ucapkan Camat Tajurhalang, instansi terkait, dan masyarakat wilayah Polsek Tajurhalang yang sudah menanti cukup lama kehadiran Polisi di tengah-tengah wilayah kecamatan Tajurhalang, pada akhirnya pengukuhan Polsek Tajurhalang dapat dilaksanakan hari ini dengan lancar,” tutur Kombes Imran.

BACA JUGA :   Korps Brimob Polri Siap Menjaga Kondusifitas Kota Depok Selama Pilkada 2020

Ia menambahkan, pengukuhan Polsek Tajurhalang yang sebelumnya merupakan Polsub Sektor Billabong ini telah melewati serangkaian proses untuk memastikan telah terpenuhinya kriteria dan persyaratan, meliputi perkembangan jumlah penduduk, dan perkembangan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tajurhalang.

“Saya berharap dengan adanya Polsek Tajurhalang ini dapat mendorong motivasi kerja bagi seluruh personil dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kecamatan Tajurhalang,” tambahnya.

Dalam pengukuhan ini, lanjut Kombes Imran, saya memberikan beberapa penekanan yang dapat dipedomani oleh seluruh personil khususnya personil Polsek Tajurhalang. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian selaku insan Bhayangkara Negara. Jadikan tugas sebagai amanah yang harus dijalankan secara tulus dan ikhlas.

“Laksanakan tugas, tanggung jawab serta kewenangan yang diberikan oleh negara secara konsisten, tegas dan humanis, agar rasa aman dan nyaman masyarakat dapat terwujud,” tandasnya

Sumber: Diskominfo Kab. Bogor

Editor: Agus Suyono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + fourteen =