Baru Mencapai 61%, Dishub Kota Depok Gelar Vaksinasi di Terminal Jatijajar

Depok,reportaseindonesia.id | Masih dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2021, Dinas Perhubungan Kota Depok bersama BPTJ, Dinas Kesehatan dan Good Doctor melaksanakan kegiatan “Sentra Vaksinasi Massal” bertempat di Terminal Tipe A Jatijajar.

Kegiatan vaksinasi massal ini dihadiri Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) sebanyak 2.000 vaksin Pfizer disediakan. Dalam kesempatan ini IBH menyampaikan pihaknya akan mempermudah warga dalam melakukan vaksinasi

“Silahkan bagi warga yang mau vaksin datang saja tidak perlu daftar online atau lapor RT RW biar kita datangi. Untuk di Depok sudah mencapai 61% rencana Desember bisa mencapai 100 % yang sudah tervaksin, ini harus ada data dari RW dan kita juga menyediakan vaksin keliling,” ujar IBH saat menghadiri kegiatan Vaksinasi di Terminal Jatijajar, Jumat (24/09/2021).

Terkait pembangunan Terminal Tipe A Jatijajar, IBH mengatakan pembangunan Terminal Tipe A ini merupakan kewenangan pusat

“Pembangunan ini memang cukup lama, kita berharap ini bisa dimaksimalkan dengan baik bagi pusat pertumbuhan ekonomiĀ  baru sehingga berdampak positif kepada Depok terhadap perekenomian dan perhubungan sesuai dengan harapan. Untuk peremajaan angkot, Dishub inginnya kedepan sesuai undang-undang energi baru dan diperbaharukan inginya angkot kedepan bisa menggunakan energi tenaga listrik bisa lebih irit dalam segi energi sesuai dengan keinginan pemerintah dan permasalahan polusi lingkungan juga lebih terjangkau ini juga lagi dalam pembahasan BPTJ dan Depok menjadi percontohan angkutan bertenaga listrik,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 dan juga selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menyebutkan, sasaran vaksinasi hari ini sebanyak 2000 orang. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Pfizer.

“Kita vaksinasi di Terminal Jatijajar cuman satu hari, sampai pukul 16:00 WIB. Bagi warga Depok yang belum divaksin silahkan datang ke terminal degan membawa KTP,” ucap Dadang.

BACA JUGA :   Hamzah Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Bersama Warga Cilodong Tapos

Dadang menambahkan, sejauh ini sudah 61 persen warga Depok yang divaksinasi tahap pertama dari target 1.6 juta orang tervaksinasi untuk mencapai herd immunity. Pihaknya optimis hingga Desember 2021, herd immunity Kota Depok sudah 100 persen tervaksinasi.

“Target kami Desember tingkat vaksinasi kita sudah 100 persen,” tutup Dadang. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − eleven =