HPN PWI Depok Berjalan Sederhana dan Khitmad, Lingga: Terima Kasih Pemkot dan Kejari Depok

Depok,reportaseindonesia.id |Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Kota Depok yang diselenggarakan oleh PWI Kota Depok di Halaman Kejaksaan Negeri Kota Depok berlangsung khitmad dan berkesan.

Kenapa berkesan, karena di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI yang Ke-76 ini, dihadiri oleh Wali Kota Depok yang diwakili Sekda Depok Supian Suri dan Wakil Wali Kota Depok yang diwakili Sidik Mulyono, merupakan bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Kota Depok terhadap insan Pers kota tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Depok atas support dan kehadirannya pada acara HPN yang diadakan oleh PWI Kota Depok. Saya berharap sinergitas ini dapat dijaga dan dirawat secara bersama-sama untuk membangun kota ini,” ujar Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok Feru Lantara, dilokasi, Rabu (9/2/2022).

Ada yang berbeda pada HPN kali ini dari HPN sebelumnya. Karena pada HPN 2022 ini, PWI Depok memberikan 5 penghargaan kepada tokoh atau lembaga yang dianggap berkontribusi dalam memajukan Kota Depok sesuai kapasitasnya.

Diantaranya,

1. Anugerah ASN Mitra Wartawan
Sekda Depok Supian Suri

2. Anugerah Legislatif Mitra Wartawan Anggota DPRD Depok H. Hamzah

3. Anugerah Politisi Mitra Wartawan
Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo

4. Anugerah Istimewa PWI Depok
Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro

5. Anugerah Utama PWI Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris

“Mereka adalah tokoh dan lembaga yang menurut pengamatan kami telah berkerja keras dan berkorban demi membangun Kota Depok untuk mensejahterkan masyarakatnya,” ujar pewarta senior LKBN Antara ini.

Masih dilokasi yang sama, Lingga selaku Sekretaris Panitia HPN 2022 PWI Kota Depok berpesan agar insan Pers di Depok, lebih peka terhadap isu-isu sensitive yang dapat memecah belah bangsa, maupun berita yang dapat merusak nama baik seseorang maupun lembaga karena hoax.

BACA JUGA :   Sekda Kota Depok Hadiri Rapat Bersama Kementerian PANRB

Seorang wartawan PWI itu, kata Lingga, harus tunduk pada UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan UU No 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran.

“Inilah backbone yang membedakan kita wartawan dibawah naungan PWI. Ada aturan main dan koridor yang harus dipatuhi dalam memproduksi sebuah berita, check dan recheck kebenaran informasi sebelum dimuat. Beri kesempatan yang sama kepada semua nara sumber yang terkait dengan berita yang akan dimuat untuk bicara dan biarkan masyarakat yang menilai. Jangan campur adukkan antara fakta dengan opini,” tutur Lingga.

Usai menyerahkan penghargaan Anugerah Istimewa kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sri Kuncoro. Wartawan senior RRI ini tak lupa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kota Depok yang telah memfasilitasi panitia dengan memberikan izin menggunakan Halaman Kejari Depok sebagai tempat terlaksananya HPN ini.

“Secara khusus terima kasih saya kepada bapak Kajari Sri Kuncoro yang sudah memberikan dukungan all out kepada panitia HPN PWI Depok. Sehingga acara HPN hari ini dapat terselenggara, bukan hanya terselenggara, tapi juga berkelas. Semua ini tentu berkat bantuan Kasi Intel Andi Rio beserta jajaran yang tak bisa saya sebutkan namanya satu persatu,” ujar Lingga.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan (DK) PWI Kota Depok ini, juga menyampaikan apresiasi kepada Kejari Kota Depok yang telah memberikan penghargaan kepada PWI Kota Depok di HPN 2022 ini.

“Ini tentu penghargaan yang akan kami rawat terus menerus karena apa yang coba Kajari sampaikan melalui pemberian penghargaan ini sudah kami terima. Bukan hanya membantu memberikan tempat dan peralatan acara secara all out, Kajari bahkan masih sempat-sempatnya kepikiran memberikan penghargaan kepada PWI, ini luar biasa. Ini sinergitas yang sejati,” beber Lingga.

BACA JUGA :   Seorang Pengendara Motor Tewas, Akibat  Tersayat Benang Layangan

Sementara itu, Sekda Depok Supian Suri mewakili Wali Kota Depok karena berhalangan hadir menerima penghargaan Anugerah Utama kepada Wali Kota Depok Muhammad Idris dan diserahkan langsung Ketua Panitia peringatan HPN, Feru Lantara dari Antara.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman wartawan dan mengajak semua menjalankan amanah sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing. Sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk masyarakat Kota Sepok mudah-mudahan bisa terlaksana,” kata Supian Suri.

Supian Suri, juga meminta maaf jika dalam kerja sama dan sinergi selama ini masih ada hal yang kurang berkenan dihati. Lebih dari itu, Supian Suri mengaku sangat mengapresiasi langkah dan kinerja dari panitia HPN.

“Harapan kami ke depan, sinergi Pemkot-PWI dapat lebih ditingkatkan untuk mencerdaskan dan mensejahterakam masyarakat Kota Depok,” ujarnya.

Turut hadir pada acara HPN 2022 dan HUT PWI Ke-76 di Kejari Depok diantaranya, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Kolonel Aulia Fahmi Dalimunte, Ketua DPRD Depok Yusufsyah Putra, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Depok Syafiq, Kepala Imigrasi Depok Fahrul Novry Azman, Kepala Rutan Depok Andi Gunawan, Ketua MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzaman.

Kepala BNN Depok AKBP Rusli Lubis, Ketua KPU Depok Nana Shobarna, Ketua KONI Depok Herry Supriyanto, Ketua DPC PDIP Hendrik Tangke Allo, Ketua DPD Golkar Farabi, Bendahara DPD Golkar Tajudin Tabri, Sekretaris DPC Gerindra Hamzah, Bendahara DPC Demokrat Endah Winarti, Pengurus PAN, Perwakilan Pelaku Usaha, dan Perwakilan Paguyuban Wartawan, Sekdis Kominfo Nurlelah. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =