Nekat Terobos Jalur Busway, Polisi Cabut Nomor Plat dan STNK Khusus

Jakarta,reportaseindonesia.id | Sempat viral di media sosial akhirnya Polisi menilang pengemudi Toyota Fortuner dengan berpelat RFY yang menerobos jalur TransJakarta di Jalan Taman Margasatwa Raya Ragunan, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut Toyota Fortuner dengan plat nomor RFY tersebut memang terdaftar sebagai kendaraan milik instansi pemerintah.

“Kami melakukan penyelidikan dan kami menemukan bahwa kendaraan tersebut Fortuner warna hitam adalah memang betul kendaraan yang dimiliki oleh instansi pemerintah,” ujar Sambodo di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Lebih lanjut, berdasar hasil pemeriksaan pengemudi Fortuner ber plat RFY tersebut berdalih terburu-buru ingin mengantar saudaranya ke rumah sakit. Namun, Sambodo menegaskan sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pihaknya tetap menindaknya. Selain sanksi berupa tilang tindakan lainnya yakni dengan mencabut plat khusus tersebut.

“Pelat nomor dan STNK khusus tersebut kemudian kami tarik dan kami sita. Sehingga yang bersangkutan tidak berhak lagi tidak berhak menggunakan pelat nomor ini, dan harus menggunakan plat nomor asli,” jelas Sambodo.

Di samping itu, Sambodo menyebut pihaknya juga tengah memeriksa anggota polisi lalu lintas yang berada di lokasi saat kejadian. Mereka diperiksa lantaran diduga hanya memberi teguran terhadap pengemudi. “Lagi dipanggil sama Kasatnya, lagi diperiksa juga.” tutupnya.

Sebelumnya, Video ini diabadikan dalam sebuah unggahan akun Instagram @random_video.id_. Dalam tayangan video pendek tersebut, terlihat jelas bagaimana Toyota Fortuner menerobos jalur busway. Momen ini kemudian diabadikan oleh pemobil yang juga berada di TKP. (Agus)

BACA JUGA :   Takuti Warga dengan Berkostum Pocong,  Koramil 08/Jagakarsa Langsung Lakukan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + four =