Kampar,reportaseindonesia.id | Rabu pagi (8/1/2020), bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Pengarahan dan Pembinaan oleh Kapolres Kampar kepada para Kanit serta Seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.

Turut menghadiri arahan Kapolres Kampar ini, Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kanit Reskrim, Kanit Lantas, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 150 orang.

Advertisement

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan beberapa arahan dan penekanan, antara lain tentang penanganan perkara dan pengaduan masyarakat dan juga mengenai esensi penyelidikan serta penyidikan.

Kapolres juga menjelaskan tentang Restorative Justice yang meliputi Dasar Hukum, Pertimbangan, Syarat Formil, Syarat Materiil dan Produk hukum dari Restorative Justice.

Selain itu para personel ini juga diberikan arahan terkait dengan pelaksanaan tugas dilapangan, agar kehadiran mereka ditengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

Usai penyampaian arahan dilanjutkan sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan disampaikan oleh para peserta terkait dengan materi yang diberikan yang ditanggapi langsung oleh Kapolres.

Usai penyampaian arahan ini, Kapolres Kampar melakukan pengecekan kendaraan dinas bhabinkamtibmas, sebanyak 109 sepeda motor dinas untuk menunjang tugas para Bhabinkamtibmas ini dijejer di halaman gedung Serbaguna Polres Kampar.

Dari hasil pengecekan ini semua kendaraan dalam kondisi baik serta terawat dan siap digunakan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Kepolisian ini, kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan dan lancar.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Ditemukan BB 15 Paket Shabu Siap Edar, Seorang Pengedar Diringkus Resnarkoba Polres Kampar