Hardiono: Prioritaskan Reformasi Birokrasi dan Penetapan Zona Integrasi

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id | Sekertariat Daerah Kota Depok menggelar kegiatan forum rencana kerja tahun 2020 mengambil tema ” Melalui Forum Renja Sekretariat Daerah Mari Kita Wujudkan Sinergritas Perencanaan Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Daerah” bertempat di Hotel Savero, Jl. Raya Margonda, Depok.

Ditemui seusai kegiatan, Sekda Kota Depok Hardiono menyampaikan, Alhamdulillah kita telah melaksanakan forum OPD sekretariat daerah yang fokusnya memang untuk peningkatan pelayanan publik sehingga meningkatkan daya saing kota dan telah mendapatkan masukan mulai dari DPRD kemudian sampai dengan Lurah maupun Camat serta OPD yang hadir pada kesempatan hari ini sehingga hasilnya nanti akan bisa memperkaya perencanaan daripada Sekda Kota Depok.

“Untuk prioritasnya adalah yang pertama itu untuk masalah reformasi birokrasi yang kedua penetapan zona integrasi, “ujar Hardiono. Selasa (25/02/2020)

Hardiono menjelaskan, Yang pertama karena untuk kaitannya dengan pelayanan publik yang kedua supaya pemerintahan kita menjadi kuat, karena itu jadi kenapa harus ada zona integritas di Sekda. Bagian dari kita itu masing-masing ada sesuai dengan tupoksi masing-masing mereka melakukan kegiatannya.

“Dari sektor pertumbuhan ekonomi kita cukup bagus sebenarnya dibandingkan dengan Jawa Barat atau kota kabupaten yang lain cuma kalau untuk seperti sebelah kita, mungkin kita harus perlu tingkatkan kembali, kalau dibandingkan dengan index rata-rata nasional masih lebih tinggi dibandingkan dengan nasional kalau tidak salah persentasinya 6 koma sekian persen, tapi cukup bagus dibandingkan dengan nasional kan 5 koma sekian, “imbuhnya.

Peningkatan kualitas dengan pelayanan publiknya harus diperbaiki, ditingkatkan dalam arti apakah itu melakukan pembuatan aturannya secara baik kemudian juga tatanan tata naskahnya dan sebagainya kemudian SOP nya semua.

“Yang terakhir ke arah Kita sekarang masuk pada era digital 4.0 itu kita harus memanfaatkannya karena nanti kalau tidak mengikuti kita ketinggalan di upayakan pula kita menuju ke arah kesana,
sekarang kita sudah mulai artinya kita akan membuat bersama-sama dengan Kominfo itu dengan adanya Permen kan, kemudian juga dibangun sistem satu data kemudian juga adanya Depok single window. Apalagi dicanangkan kemudian Kota Depok menjadi salah satu kota smart city di Indonesia dari 100 kota smart city dan itu merupakan tantangan buat kita supaya kita bisa masuk ke dalam era digital 4.0 di samping juga meningkatkan kompetensi daripada SDM kita dan satu lagi yaitu sarana prasarana nya, “pungkasnya. (agus/rina)

BACA JUGA :   Sekda Kota Depok Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir di TPA Cipayung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =