Depok,reportaseindonesia.id | Dengan tersebarnya kasus virus corona di Depok menimbulkan keresahan warga sekitar komplek perumahan di Studio Alam pasalnya warga sekitar merasa bingung karena langkanya stok masker di apotik untuk itu Sekda Kota Depok Hardiono mencoba memberikan informasi kepada masyarkat terkait penggunaan masker

“Ini ada warga masyarakat sekitar komplek di Perumahan Studio Alam yang resah karena ketersediaan masker di apotik langka saya coba jelaskan karena sesuai dengan arahan dari menteri kesehatan bahwa untuk warga yang sehat tidak perlu masker jadi kita himbau agar masyarkat tidak panik untuk memakai masker,” jelasnya. Selasa (03/03/2020)

Advertisement

Sementara itu menanggapi masalah 73 tim media Rumah Sakit Mitra Keluarga yang rumahkan pihaknya menyayangkan dan meminta agar pihak rumah sakit kembali memperkerjakan mereka kalau memang di nyatakan sehat.

“Ya seharusnya tidak perlu di rumahkan kalau memang sehat dan tidak ada indikasi tertular virus corona karena kan semua harus di cek kalau memang tidak tertular ya di pekerjakan kembali karena ini sesuai dengan arahan pak menteri kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga sempat menyampaikan bahwa kasus corona yang ada di Depok membuat sebagian Perusahaan melarang warga sekitar komplek untuk masuk kerja sampai 14 hari ke depan.

“Saat ini yang kita perlukan adalah sosialisasi dan berita yang benar terkait virus corona karena warga yang kebetulan dekat dengan korban sampai dilarang masuk kerja sampai 14 hari ke depan dan tidak boleh masuk sampai ada keterangan sehat. Saya harap warga Kota Depok jangan panik dengan adanya virus corona, “pungkasnya.

Terkait dengan fasilitas kesehatan dan pendidikan dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait dengan membentuk krisis center yang berisikan dokter spesialis begitu juga dengan dunia pendidikan pihaknya telah meminta kepada dinas pendidikan agar memberikan informasi kepada para siswa. (agus)

BACA JUGA :   Hardiono Berikan Bantuan Alat Penyemprot Disinfektan untuk Warga Lio Depok