Polres Kampar dan Polsek Jajaran Intensifkan Himbauan Social Distancing dan Physical Distancing

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Menindaklanjuti Maklumat Kapolri serta Himbauan Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya terus intensifkan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing.

Terpantau Kamis malam (2/4/2020) sekitar 12 personel dari Polres Kampar bersama 5 anggota Kodim 0313/ KPR, melakukan Patroli di wilayah Kota Bangkinang sembari menyampaikan maklumat Kapolri, dan menghimbau masyarakat untuk melakukan Social Distancing dan Physical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.

Para petugas gabungan ini mendatangi warung-warung dan sejumlah tempat berkumpulnya warga, petugas kemudian memberikan penjelasan kepada mereka agar mengurangi aktivitas keluar rumah, bila terpaksa untuk suatu keperluan agar terapkan Physical Distancing, yaitu menjaga jarak dan upayakan tidak bersentuhan dengan orang lain guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu para petugas juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan, terus mengikuti pola hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terserang virus atau penyakit.

Pada waktu bersamaan seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar juga melakukan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 21.00 wib hingga jelang tengah malam.

Beberapa Polsek terpantau telah melaporkan kegiatannya malam tadi, antara lain Polsek Tapung Hilir dengan 4 personel, Polsek Kampar dengan 5 personel, Polsek Tapung dengan 5 personel, Polsek Kampar Kiri Hilir 4 personel, Polsek Perhentian Raja 4 personel, Polsek Tambang 3 personel dan Polsek XIII Koto Kampar dengan 4 personel.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra kepada media menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 sebagaimana maklumat Kapolri yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana juga arahan Kapolres Kampar kepada seluruh personel, dalam melakukan kegiatan ini agar tetap mengedepankan etika dan tatakrama serta sampaikan dengan santun, kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sebaiknya saat ini kurangi aktivitas keluar rumah, namun apabila terpaksa harus keluar tetap lakukan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA :   Dua Kurir dan Seorang Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Bangkinang

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Kampar malam tadi berjalan dengan aman dan lancar, dan tentunya kita semua berharap agar masalah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir namun tentunya harus didukung oleh semua lapisan masyarakat, Jelas Deni

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor: Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 7 =