Kampar,reportaseindonesia.id | Dua diantara dari empat pelaku pengeroyokan sadis yang terjadi di Desa Lubuk Siam , Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau yang menghabisi nyawa korbannya seorang Security PT. CIS bernama Libertus Jonius Fao berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Siak Hulu, Selasa sore (12/5/2020)kemarin.

Ke-2 tersangka kasus pengeroyokan serta penganiayaan yang diringkus Aparat Kepolisian ini adalah EK alias DK (25) warga Desa Lubuk Siam dan tersangka DK ini merupakan pelaku utama yang menghabisi korbannya pakai parang dimana seorang tersangka lainnya yang berhasil diamankan adalah RU alias RB (36) warga Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Advertisement

Selain mengamankan kedua pelaku, Tim Opsnal Polsek Siak Hulu juga mengamankan barang bukti yaitu sebilah parang yang digunakan tersangka EK alias DK untuk membacok korban hingga tewas.

Peristiwa ini berawal pada Senin (11/5/2020) sekira pukul 17.00 wib, saat itu Libertus (korban) keluar dari lokasi kebun PT. CIS menuju jalan aspal dan sesampai disimpang kebun tepatnya didepan Pos Pemuda Pancasila terjadi keributan antara korban dengan 4 pelaku (Anggota Ormas Pemuda Pancasila).

Disinyalir keributan ini dipicu karena korban sering menegur para pelaku yang sering memasukkan orang ke areal perkebunan PT. CIS untuk memancing dan awalnya pertengkaran mulut serta berlanjut ke-4 pelaku mengeroyok korban menggunakan tangan kosong.

Dalam pengeroyokan tersebut justru para pelaku yang kewalahan menghadapi korban, namun salah satu pelaku yaitu EK alias DK lari menuju Pos PP dan mengambil parang serta selanjutnya DK kembali menyerang korban dengan beringas hingga menyebabkan beberapa luka bacokan dibadan dan kepala korban.

Korban akhirnya tersungkur akibat luka bacokan yang dilakukan tersangka EK alias DK dan setelah korban tak berkutik para pelaku kemudian pergi meninggalkannya.

BACA JUGA :   3 Spesialis Pembobol Brangkas Lintas Provinsi Diringkus Dit Reskrimum Polda Riau

Beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut lalu kemudian melarikan korban ke RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru untuk pertolongan medis, namun nyawa korban tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia saat penanganannya.

Mendapat informasi kejadian tersebut Tim Opsnal Polsek Siak Hulu dipimpin Kanit Reskrim, AKP Carles Nainggolan langsung mendatangi lokasi kejadian dan petugas kemudian melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Sementara Kapolsek Siak Hulu , Kompol Zulkarnain melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Kampar dan selanjutnya Kapolsek mengerahkan Tim Opsnal Polsek untuk melakukan pencarian terhadap para pelaku.

Pada selasa sore (12/5/2020) sekira pukul 17.00 wib dan didapat informasi bahwa terduga pelaku sedang berada dikawasan gudang angkasa 3 Desa Pasir Putih , Kecamatan Siak hulu.

Atas informasi itu Tim Opsnal Polsek Siak Hulu langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka EK alias DK serta tersangka RU alias RB.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas kedua pelaku yang diamankan ini mengakui perbuatannya dan petugas juga berhasil mengamankan sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid ,SIK melalui Kapolsek Siak Hulu , Kompol Zulkarnain didampingi Kanit Reskrim, AKP Carles Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan disampaikan Carles bahwa kedua tersangka telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

” Penyidik masih melakukan pengembangan untuk menangkap 2 tersangka lainnya yang terlibat dalam pengeroyokan ini, jelasnya.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono