Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

Kampar,reportaseindonesia.id | Minggu (31/5/2020) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar, digelar Tactical Floor Games dalam rangka Kesiapan Pendisiplinan Masyarakat Menghadapi Tatanan Baru / New Normal diwilayah hukum Polres Kampar, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Kampar,AKBP Mohammad Kholid, SIK dan dihadiri Kasatpol PP Kampar, Nurbit S.Sos, Kadis Kesehatan Kampar, Dedi Sambudi M.Kes, Kadis Perhubungan Kampar, Amin Filda S.Sos, Dandim 0313/ KPR diwakili Peltu Prabudi, Kepala BPBD Kampar diwakili Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi ,Yunizar S.Sos.

Juga hadir Waka Polres Kampar, Kompol Ricky Ricardo, SIK beserta Pejabat Utama Polres Kampar lainnya dan para Kabid dari Dinas Perhubungan, Satpol PP serta BPBD Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka kesiapan untuk pendisiplinan masyarakat menuju New Normal.

” New Normal adalah tatanan kehidupan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti wajib pakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan untuk menekan serta mencegah penularan Covid-19 dan untuk itu marilah kita sosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan ini agar dapat diikuti juga dipatuhi guna menyelamatkan masyarakat, jelas Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, Terkait penerapan New Normal ini akan dilakukan beberapa langkah bersama oleh seluruh stakeholder terkait, seperti pendirian pos penertiban serta penempatan personel gabungan dipusat-pusat keramaian seperti pasar, terminal dan lain-lain.

Selain itu kita juga meminta kepada pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi dalam penerapan New Normal ini dengan menyediakan fasilitas pendukung ditempat usahanya seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh bagi pengunjung.

” Untuk para pelanggar protokol kesehatan akan diberikan teguran ataupun sangsi dan apabila tidak mau mematuhi aturan tentang protokol kesehatan ini, namun petugas tetap harus mengedepankan sikap humanis, tegas Kapolres.

BACA JUGA :   2 Pengedar Shabu Kembali Diciduk Resnarkoba Polres Kampar di Desa Koto Perambahan

Selanjutnya penyampaian materi oleh Kabag Ops Polres Kampar,AKP Rachmad Muchamad Salihi, SIK, MH dimana beliau menjelaskan tentang rencana kegiatan penertiban masyarakat saat Penerapan New Normal tersebut.

Dalam penjelasannya Kabag Ops mensimulasikan kegiatan dengan menggunakan peralatan Tactical Floor Game berupa miniatur benda-benda seperti bangunan, kendaraan, petugas dan lokasi seperti keadaan sesungguhnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar , Dedi Sambudi, M.Kes pada kesempatan itu menyampaikan tentang hal-hal yang menjadi Atensi saat penerapan New Normal, antara lain pelaksanaan Rapid Tes ditempat fasilitas umum serta pembagian masker kepada masyarakat yang belum memilki.

” Untuk peralatan Rapid Tes serta masker ini akan disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, terang Dedi Sambudi.

Dipenghujung acara dilakukan penyampaian saran pendapat oleh perwakilan Instansi terkait yang hadir tentang rencana kegiatan Pendisiplinan masyarakat dalam rangka penerapan New Normal ini yang ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + two =