Kampar,reportaseindonesia.id | Seorang buronan kasus narkoba yang lolos saat penyergapan Tim Opsnal Polsek Tapung 6 bulan lalu, akhirnya ditangkap saat berada dirumah mertuanya di Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Selasa dinihari (23/6/2020) kemarin.

DPO kasus narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah JU alias JR (28) warga Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung,Kabupaten Kampar.

Advertisement

Peristiwa tersebut berawal pada Senin (13/1/2020) sekira pukul 12.00 Wib dan saat itu Tim Opsnal Polsek Tapung melakukan upaya penangkapan terhadap JU yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu.

Saat akan ditangkap dirumahnya di Desa Indra Sakti, JU melarikan diri dan lolos dari penyergapan petugas serta selanjutnya Tim melakukan penggeledahan dirumah JU yang disaksikan perangkat desa setempat.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 paket sedang, 5 paket kecil narkotika jenis shabu seberat 4,72 gram, 1 unit timbangan digital dan beberapa barang bukti lainnya.

Setalah sekitar 6 bulan ditetapkan sebagai DPO Polsek Tapung, pada Selasa (23/6/2020) sekira pukul 02.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Tapung mendapat informasi bahwa JU sedang berada dirumah mertuanya di Desa Tri Manunggal,Kecamatan Tapung.

Selanjutnya Tim langsung melakukan penangkapan terhadap JU dirumah mertuanya dan saat penangkapan ini tidak ditemukan narkoba darinya, namun JU mengaku bahwa barang bukti narkoba yang ditemukan dirumahnya saat penyergapan oleh petugas 6 bulan lalu adalah miliknya.

Lebih lanjut diakui JU bahwa narkotika tersebut didapatkannya dari rekannya HE alias DW yang saat ini tengah menjalani hukuman dalam kasus yang sama.

Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan DPO kasus narkoba tersebut dan disampaikan Marno bahwa tersangka JU alias JR beserta barang bukti atas kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

BACA JUGA :   Pemkab Kampar Bersama TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat Kab. Kampar

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono