Kapolsek XIII Koto Kampar Terus Kembangkan Gerakan Jaga Kampung untuk Ketahanan Pangan

Kampar,reportaseindonesia.id | Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Rahmadi, SH terus kembangkan Gerakan Jaga Kampung untuk peningkatan ketahanan pangan dan Kapolsek XIII Koto Kampar bersama beberapa anggotanya tengah mengerjakan penanaman bibit jagung pada lahan tidur dilingkungan Mapolsek XIII Koto Kampar, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dengan luas areal 50 Meter x 50 Meter, rabu (5/8/2020).

Menurut Kapolsek XIII Koto Kampar mantan dari anggota Brimob ini bahwa penanaman kali ini merupakan yang ketiga dimana sebelumnya pada lahan yang sama juga ditanami seperti Jagung, Semangka serta kacang panjang.

” Hasilnya juga telah dinikmati oleh personel dan masyarakat disekitar Mopolsek, ungkap Budi.

Selain bertanam Palawija dilingkungan Mapolsek, lanjutnya, Juga telah membuat kolam ikan yang telah diisi bibit ikan beberapa waktu lalu dan diperkirakan sekitar 3 bulan lagi sudah bisa kita menikmati hasilnya, sambungnya.

Kapolsek XIII Koto Kampar ini juga mengajak warga masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Jaga Kampung untuk peningkatan ketahanan pangan dan beberapa warga juga telah mengikuti anjuran kita dengan menanami lahan-lahan tidur milik mereka.

“Saya berharap Gerakan Jaga Kampung ini dapat terus berjalan dan dikembangkan sehingga nantinya berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat ,harap Kapolsek XIII Koto Kampar.

Penulis : Hargono /rls

BACA JUGA :   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Setiap Tamu Polres Kampar Harus Lewati Box Sterelisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + nine =