Jelang HUT RI ke-75, Polres Kampar Berikan Bendera Merah Putih bagi Warga Kurang Mampu untuk Dikibarkan

Kampar,reportaseindonesia.id | Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Jajaran Polres Kampar terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih dihalaman rumah masing-masing.

Himbauan pemasangan bendera merah putih ini sudah dilakukan sejak awal bulan Agustus dari
tingkat Polres hingga Polsek-polsek jajarannya, baik secara langsung maupun melalui media sosial resmi Polres dan Polseknya.

Untuk Polres Kampar sendiri pagi tadi Selasa (11/8/2020), terpantau Kasat Sabhara , AKP Ikwan Widarmono beserta beberapa anggotanya turun langsung memberikan himbauan untuk pemasangan bendera merah putih diseputaran Kota Bangkinang.

Beberapa warga yang termasuk kategori kurang mampu dan tidak memiliki bendera kebangsaan ini diberikan benderanya oleh Kasat Sabhara Polres Kampar, bahkan beliau serta anggotanya ikut langsung memasangkan bendera merah putih yang dibawanya itu didepan rumah warga.

Diketahui, Ada sekitar 5 warga di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota yang diberikan bendera merah putih antara lain, Ibu Rossa (63), Bapak Indra Jaya (60), Bapak Zubir (47), Ibu Vera (39) dan Bapak Iman (49) dimana mereka mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Kampar atas pemberian bendera merah putih itu serta berjanji akan mengibarkannya selama bulan Agustus ini.

Pada kesempatan itu, AKP Ikwan Widarmono juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kapolres Kampar ,AKBP Mohammad Kholid ,SIK saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan bahwa dirinya memang memerintahkan seluruh jajarannya menghimbau masyarakat agar memasang serta mengibarkan bendera merah putih sepanjang bulan Agustus.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan kita atas jasa-jasa para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang hingga mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia, ungkapnya.

BACA JUGA :   Gelar Acara Tatap Muka, Kapolres Kampar Beri Arahan Kepada Bhayangkari, Polwan dan ASN

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =