Kantor Urusan Agama Dibobol Maling, Anggota Polsek XIII Koto Kampar Turun Ke TKP

0
39

Kampar,reportaseindonesia.id | Gedung KUA ( Kantor Urusan Agama ) Koto Kampar Hulu yang terletak didesa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dibobol Maling pada selasa malam (22/9/2020), Anggota Polsek XIII Koto Kampar turun ke TKP ( Tempat Kejadian Perkara ).

Informasi yang diperoleh bahwa Gedung KUA Koto Kampar Hulu tersebut sudah sebanyak 4 kali dibobol maling.

” Betul pak tadi malam kantor kita dibobol Maling untuk yang keempat kalinya dimana atas kejadian ini kita sudah banyak kehilangan diantaranya Kipas Angin, mesin air Merek Sanyo, baju Wali Hakim juga kehilangan serta semua berkas- berkas kita juga diacak- acak kemarin dan bahkan meja salah satu pegawai saya itu isi didalam Lacinya banyak yang hilang seperti Pena,Lem serta yang lain- lainnya, ujar Kepala KUA Koto Kampar Hulu, Ahmad Nur Al Islami, S.Hi saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id diruang kerjanya, rabu pagi (23/9/2020).

Ahmad Nur Al Islami Menjelaskan, Kalau kemarin sewaktu kejadian kehilangan atau yang dibobol yang pertama itu sekitar lebih kurang 2 minggu dan jarak waktu kemalingan antara yang ketiga serta yang keempat ini cuma berselang satu hari saja.

” Senin malam kemarin kita kehilangan dan selasa malam atau tadi malam juga kita kehilangan, bebernya.

Ditambahkannya, Karena kita sudah banyak kehilangan tentunya kita lebih waspada lagi agar kehilangan ini jangan kembali terjadi, makanya saya tadi langsung buat laporan secara lisan ke Polsek XIII Koto Kampar.

” Alhamdulillah tadi saya dapat bertemu langsung dengan bapak kapolsek dan bapak kapolsek merespon cepat laporan lisan saya dengan merintahkan 3 orang anggotanya turun ke TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) guna untuk melakukan Lidik, ungkap Kepala KUA Koto Kampar Hulu ini.

BACA JUGA :   Kawanan Curanmor Dilumpuhkan Polresta Tangerang

Maling tersebut masuk ke kantor kita ini dengan cara mencongkel jendela dan yang kehilangan tadi malam itu bukan hanya kantor urusan agama kita ini saja, akan tetapi kantor Korwil ( Kordinator Wilayah ) Dinas Pendidikan Kecamatan Koto Kampar Hulu juga tadi malam dibobol maling dimana satu unit Televisi ( TV ) hilang digondol maling.

” Dengan kejadian seperti ini tentunya membuat kami resah atau tidak merasa nyaman lagi dan harapan kita yang pertama adalah semoga malingnya segera tertangkap karena ini tindakan bukan sekali tetapi telah berulang kali.

” Kalau malingnya tertangkap agar dihukum sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di negara kita, harapnya.

Penulis : Hargono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − five =