Sepekan Terakhir Polres Kampar Ungkap 16 Kasus Narkoba Dan Amankan 21 Tersangka

0
41

Kampar,reportaseindonesia.id | Senin pagi (18/11/2019), bertempat di Halaman Mapolres Kampar digelar Jumpa Pers pada Acara Pers Rilis Ungkap Kasus Narkoba selama sepekan terakhir di Jajaran Polres Kampar sekaligus pemusnahan barang bukti(BB) Narkoba.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan,SH, SIK, didampingi Kasat Narkoba,Iptu Asdisyah Mursid SH.

Hadir pada acara ini Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto,SH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kampar dan Pengadilan Negeri Bangkinang, BNK Kampar serta Sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, televisi, online Daerah Kampar maupun Riau.

Dalam Ekspos Pengungkapan Kasus Narkoba ini, Kapolres Kampar didampingi Bupati Kampar menyampaikan komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kampar.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar tentang keseriusannya untuk mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika diwilayah Kabupaten Kampar tanpa pandang bulu, hal ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH.

Selama seminggu terakhir Jajaran Polres Kampar telah mengungkap sebanyak 16 kasus penyalahgunaan narkoba dengan perincian 6 Kasus oleh Satresnarkoba Polres Kampar dan 10 Kasus oleh 8 Polsek Jajaran.

Dari 8 Polsek yang melakukan pengungkapan ini adalah Polsek Kampar 2 kasus, Polsek Tambang 1 kasus, Polsek Kampar Kiri 1 kasus, Polsek Tapung 1 kasus, Polsek Tapung Hulu 2 kasus, Polsek Bangkinang Kota 1 kasus, Polsek Siak Hulu 1 kasus dan Polsek Tapung Hilir 1 kasus.

Dari 16 Kasus ini telah ditetapkan sebanyak 21 tersangka dengan perincian 20 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, sementara untuk Barang Bukti narkotika yang berhasil diamankan sebanyak 168,90 gram shabu dan 44,68 gram daun ganja kering.

Pada saat expos ungkap kasus ini juga digelar semua narkotika yang telah diamankan beserta para tersangkanya, dihadapan awak media pers yang hadir untuk meliput kegiatan ini.

BACA JUGA :   PT. Padasa Enam Utama Kokar Diduga Langgar PP No 38 Tahun 2011 dan Kepres RI No 32 Tahun 1990 Tentang Sempadan Sungai

Setelah menyampaikan Rilis tentang pengungkapan kasus narkoba ini, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkoba yang berasal dari 3 ungkap kasus oleh Satresnarkoba Polres Kampar, yaitu :

1. Tanggal 23 Oktober 2019, TKP Desa Sei Sarik Kec. Kampar Kiri, tersangka atas nama Saldi dengan barang bukti yang akan dimusnahkan sebanyak 8,93 gram Shabu.

2. Pada tanggal 28 Oktober 2019, TKP Desa Kota Garo Kec. Tapung Hilir, tersangka atas nama Rayon dengan barang bukti yang akan dimusnahkan sebanyak 47,45 gram Shabu.

3. Pada tanggal 31 Oktober 2019, TKP Kelurahan Tuah Karya Kec. Tampan Kota Pekanbaru, tersangka atas nama Anjang dengan barang bukti yang akan dimusnahkan sebanyak 903,68 gram Shabu.

Barang bukti narkotika jenis shabu ini kemudian dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan air, didalam ember yang campur dengan cairan pembersih lantai lalu dibuang ke tanah.

Setelah pemusnahan barang bukti narkotika dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh penyidik dan para saksi serta penasehat hukum para tersangka.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + eighteen =